FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 07-2019

    1506

    Kominfo umumkan daftar pemenang Seleksi Nasional Produk TIK "IdenTIK"

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta (ANTARA) - Setelah melalui proses kurasi dan seleksi yang ketat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akhirnya mengumumkan daftar pemenang kegiatan Seleksi Nasional Produk TIK “idenTIK” 2019.

    Total ada 18 produk teknologi dan informasi karya anak bangsa yang berhasil keluar sebagai pemenang dari enam kategori yang dilombakan, yaitu Private Sector, Research and Development, Public Sector, Digital Content, Corporate Social Responsibility, dan Start-up Company.

    "Kegiatan ini merupakan sarana dan sekaligus sebagai wadah ajang kompetisi untuk mengidentifikasi dan kurasi produk-produk teknologi dan informasi karya anak bangsa yang kreatif dan memiliki potensi luas dalam pemanfaatan," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan, dalam sambutannya, Selasa.

    Para pemenang dipilih dan diseleksi langsung oleh enam komite juri antara lain Shinta Laksmi (Diplo – Geneva Internet Platform), Djarot Subiantoro (Asosiasi Perangkat Lunak Telematika Indonesia), Eko K Budiarjo (Fasilkom – Universitas Indonesia), Didik Partono Rudiarto (Inixindo), Barry Simorangkir (Citra Optimal) dan Yudho Giri Sucahyo (Isoc Indonesia Jakarta Chapter).

    "Jangan merasa kalah atau tidak menang. Dalam dunia nyata itu sendiri persaingan sangat terbuka. Mungkin saja yang tidak bisa terpilih saat ini bisa memenangkan pasar dan industri Indonesia, itu bukan yg mustahil," kata Djarot Subiantoro.

    Setelah ditetapkan sebagai finalis Seleknas “IdenTIK” 2019, peserta yang terpilih akan dibawa ke Ajang AICTA. AICTA (Asean ICT Award) adalah program dan proyek prestisius yang disetujui oleh Menteri-menteri telekomunikasi negara ASEAN. AICTA bertujuan untuk menjadi tolak ukur kesuksesan dalam hal inovasi dan kreativitas.

    Berikut adalah daftar pemenang kegiatan Seleksi Nasional Produk TIK “idenTIK” 2019:

    Kategori Private Sector

    1. Wakuliner
    2. Nusatracking
    3. W House Indonesia

    Kategori Public Sector

    1. Go-Ploong
    2. Siskia Pro Cantik
    3. Sidekem

    Kategori Corporate Social Responsibility

    1. Tulibot
    2. Darah Kita
    3. G-Ling

    Kategori Research and Development

    1. AgriTronz
    2. ATM Sehat
    3. AIS Digital Scoring

    Kategori Digital Content

    1. Tanah Airku
    2. Klompencapir
    3. Desainco

    Kategori Start-up Company

    1. Sayur Box
    2. Goprint
    3. Lyfe
    Sumber: Antaranews.com

    Berita Terkait

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Kominfo dukung penyandang disabilitas terlibat dalam ekonomi digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyediakan pelatihan bagi para penyandang disabilitas untuk mendorong keterlibatan m Selengkapnya

    Kominfo siapkan langkah strategis dukung AI

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mendukung pemanfaatan kecerdasan buatan, atau artificial i Selengkapnya

    Kemenkominfo Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi & Komunikasi Publik Lewat JARKOM

    Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) selaku pengampu tugas dan fungsi sebagai Government Public Relation (GPR), melalui Direkto Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA