FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 08-2019

    1691

    Kominfo Bidik 2 Ribu UKM di Padang Go Digital

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA (IndoTelko) - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membidik dua ribu pelaku Usaha Kecil dan Menengak di Kota Padang Go Digital melalui program Grebeg Pasar Ayo UMKM Go Online yang dilaksanakan selama 12 hari.  

    Kepala Seksi Pengembangan dan Fasilitasi Platform Perdagangan, Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Puti Adella Elvina,  yakin program Grebeg Pasar mampu meletakkan pondasi bagi para pedagang untuk memasuki era digital.

    “Saya sangat bahagia mendengar kabar baik ini. Grebeg Pasar UMKM Go Online dirancang sebagai pondasi awal agar para UMKM dapat bermain di kancah digital. Semakin banyak dan merata (pedagang pasar) yang bergabung maka marketplace akan lebih ramai oleh pedagang UMKM,” tuturnya seperti dikutip dari Laman Kominfo (5/8).

    Dijelaskannya, saat ini fokus dari instansinya untuk membawa para pedagang ke marketplace. "Tapi saya berharap setelah ini mereka langsung gencar berjualan sehingga nantinya menjadi active seller. Saya juga kembali mengingatkan kepada marketplace agar siap melanjutkan usaha kami dengan pendampingan yang lebih intensif kepada para UMKM ini,” lanjut Ade.

    Rangkaian Grebeg Pasar Ayo UMKM Go Online di Kota Padang dilaksanakan pada 24 Juli sampai dengan 6 Agustus 2019.

    Sedikitnya enam pasar di Kota Padang akan disambangi oleh kegiatan ini. Sebanyak 24 relawan Pandu Digital akan mendatangi satu per satu kios untuk membantu pedagang memiliki toko online.(wn)

    sumber : indotelko.com

    Berita Terkait

    Kominfo 2020, di tengah pandemi COVID-19

    Tahun 2020 menjadi tahun yang menantang bagi Indonesia sejak pandemi virus corona melanda pada Maret lalu. Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA