FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 08-2019

    5148

    Plt. Dirut PLN: Hari Ini Masih Ada Pemadaman Listrik

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Petugas melakukan pengecekan valve pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang, Jakarta, Rabu (31/7/2019). PLTGU Muara Karang yang berperan besar terhadap pasokan listrik di Pulau Jawa khususnya tempat-tempat VVIP di Jakarta dinilai ramah lingkungan karena mampu mengendalikan emisi pembangkit ditahap yang aman.

    Jakarta, Kominfo - Setelah pemadaman yang panjang Minggu (4/8) kemarin, Perusahaan Listrik Negara (PLN) menginformasikan bahwa hari Senin (5/8) ini masih ada pemadaman bergilir di wilayah Jabodetabek dan beberapa daerah di Jawa Barat.

    “Kami mohon maaf, sampai siang ke sore masih ada pemadaman bergilir,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama (Plt Dirut) PT. PLN (Persero) Sripeni Intan, di Gedung PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019) pagi.

    Namun wilayah mana saja yang terjadi pemadang bergilir, Sripeni tidak menyebutkannya. Menurut Sripeni, hari ini pasokan listrik sedang dinormalisasi.

    Sebelumnya Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam siaran persnya menyampaikan permohonan maaf atas pemadaman yang terjadi akibat  Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami  trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip, yang mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

    “Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” kata Made dalam siaran persnya, kemarin.

    Berita Terkait

    Nataru, Harga Bapok Stabil Inflasi Terkendali Pasokan Lancar

    Kemendag secara periodik terus melakukan pemantauan harga dan pasokan melalui Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok (SP2KP). Selengkapnya

    Presiden Perintahkan Menkes Awasi Detail Perkembangan Covid-19

    Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan, situasi Covid-19 di Indonesia menunjukkan adanya peningkatan tren kasus sejak pekan ke-41 atau Selengkapnya

    Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2024

    Sebelum ditetapkannya keputusan bersama tersebut, ketiga menteri mengikuti rapat yang dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Selengkapnya

    Papua Street Carnival Jadi Perayaan bagi Pelaku Ekraf di Papua

    Acara Papua Street Carnival ini diharapkan akan membuka peluang investasi di bidang ekonomi kreatif. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA