FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 08-2019

    1001

    Forum Koordinasi Dorong Sinergisitas Pusat dan Daerah

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar Forum Koordinasi Nasional Bidang Kominfo. Menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, kegiatan itu diharapkan dapat mendorong sinergi antara pemerintah pusat dan daerah. 

    “Saya apresiasi sekali forum yang akan kita lakukan ini. Saya sebenarnya sudah lama menunggu. Dari acara ini diharapkan kita bisa mensosialisasikan fungsi dari Dinas Kominfo, khususnya instansi yang SOTK-nya terkait dengan Ditjen Aptika. Seperti e-Government dan SPBE,” ujar Dirjen Semuel Abrijani Pangerapan, saat memimpin Rapat Koordinasi Forum Nasional Bidang Kominfo, di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (16/08/2019).

    Dirjen Semuel menjelaskan tiga pilar kerja Ditjen Aptika, yaitu transformasi digital pada masyarakat, sektor bisnis, dan pemerintahan. “Transformasi pada masyarakat kami ada Siberkreasi yang bekxerjasama dengan 106 organisasi literasi digital. Sedangkan bisnis ada UMKM Go-Online, dan pemerintah ada e-Government. Dinas juga harus bisa membantu fungsi-fungsi tersebut,” jelas Semuel.

    Dirjen Aptika mengharapkan sinergisitas juga bisa dibangun antarpemerintah daerah. “Pada acara nanti harus dituangkan dan di-share semua isu-isu dan semua informasi bidang Kominfo, agar daerah bisa bersinergi. Banyak program kami bekerja sama dengan swasta, jadi saat ini modelnya pemerintah tidak lagi bekerja sendiri,” jelasnya.

    Dirjen Semuel mengungkapkan bagi pemerintah pusat, sinergisitas itu akan dapat mewujudkan pembangunan sektor Kominfo dengan cepat dan efisien. "Waktu dan anggaran pemerintah pusat tidak akan cukup jika bekerja sendiri. Sebab itu, harus dibuat kerja sama dengan stakeholder lainnya. Mari kita sinergi, mari kita bekerja bareng,” tutur Dirjen Semuel.

    Sumber: aptika.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    [Berita Foto] Koordinasi Persiapan KTT ke-42 ASEAN 2023

    Rapat membahas Koordinasi Persiapan Komunikasi Publik KTT ke-42 ASEAN 2023 Selengkapnya

    Kelola Komunikasi Publik dengan Terapkan Prinsip Cepat dan Efektif

    Kementerian Kominfo mengajak kepada peserta Jarkom yang hadir baik secara online maupun offline untuk bersama-sama belajar menghasilkan prod Selengkapnya

    [Berita Foto] Pengukuhan Komisioner KPI dan Dewas TVRI

    Plt Menkominfo mengukuhkan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Pusat dan Dewan Pengawas TVRI di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Ju Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA