FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 08-2019

    274

    Segera Undang Tokoh Papua, Presiden: Alhamdulillah, Situasi Sudah Normal Kembali

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengemukakan, bahwa dirinya terus mengikuti perkembangan yang ada di tanah Papua. Ia bersyukur karena situasi di Papua sudah mulai berjalan normal kembali.

    “Alhamdulillah situasi sudah berjalan normal kembali, permintaan maaf sudah dilakukan dan ini menunjukkan kebesaran hati kita bersama untuk saling menghormati, untuk saling menghargai sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” kata Presiden dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019) petang.

    Menurut Presiden, Kapolri dan Panglima TNI dan juga Menko Polhukam sudah di Papua sudah menyampaikan seperti itu (situasi berjalan normal kembali, red).

    Sementara terkait pemblokiran internet di Papua, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa semuanya untuk kepentingan, kebaikan kita bersama.

    Presiden juga mengaku telah memerintahkan kepada Kapolri untuk menindak secara hukum tindakan diskriminasi ras dan etnis yang rasis secara tegas.

    Undang Tokoh Papua

    Dalam kesempatan itu, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga menyampaikan rencananya untuk mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk datang ke Istana, minggu depan.

    “Ini tolong digaris bawahi dan minggu depan saya juga akan mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat, baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk datang ke Istana,” kata Presiden.

    Dalam pertemuan tersebut, menurut Presiden, rencananya akan dibicarakan masalah percepatan kesejahteraan di tanah Papua.

    Berita Terkait

    Agar UMKM Naik Kelas, Presiden Minta Setiap Investasi Gandeng Pengusaha Lokal

    Presiden Joko Widodo menilai, program perlindungan, program pemberdayaan UMKM yang tersebar hampir di seluruh kementerian dan lembaga yang a Selengkapnya

    Soal Tarif BPJS dan Revisi UU, Presiden Minta Menko Polhukam Komunikasi Dengan Semua Pihak

    Presiden Joko Widodo mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga di jajaran Kementerian Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (P Selengkapnya

    Gandeng Bukalapak, Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Wirausaha Digital UMKM Berbasis Pesantren

    Kedeputian Bidang Restrukturisasi Usaha Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemen Selengkapnya

    Resmikan Palapa Ring, Presiden: Komunikasi Digital Kunci Utama

    Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan pengoperasian Palapa Ring. Proyek Palapa Ring sendiri saat ini telah menghubungkan seluruh kepulau Selengkapnya