FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 08-2019

    596

    Sekjen Kominfo Ajak Gunakan Media Sosial dengan Berintegritas

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Surabaya, Kominfo - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengajak generasi muda untuk berintegritas dalam menggunakan media sosial dan teknologi informasi.

    "Kita harus berempati, negeri ini terdiri dari beragam suku agama dan ras, pikirkan dahulu apa yang kita sebar. Mari kita berintegritas dalam menggunakan media sosial," ungkapnya saat membuka Flashposting di Surabaya, Jumat (23/08/2019).

    Sekjen Kementerian Kominfo menekankan agar generasi muda dapat mengisi ruang publik dan media sosial dengan konten positif. "Tsunami informasi telah datang. Maka kita perlu mengisi ruang-ruang informasi dengan hal-hal positif. Apabila orang baik diam, maka orang-orang jahat akan mengisi ruang-ruang informasi tersebut!" tandasnya.

    Dalam kegiatan yang diikuti oleh kalangan milenial Surabaya itu, Sekjen Niken mengingatkan kembali bahwa menjaga persatuan Indonesia menjadi kewajiban bersama. 

    "Indonesia akan terus berdiri sampai kapanpun. Persatuan ini rentan ketika teknologi informasi yang seharusnya digunakan untuk hal-hal positif malah digunakan untuk menyebarkan konten negatif," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Sekjen Kementerian Kominfo mendorong penggunaan teknologi informasi untuk hal yang produktif dan menyebarkan optimistisme. 

    "Lebih baik gunakan teknologi informasi untuk hal-hal produkif dan optimis. Di era 4.0 komunikasi tidak hanya antara orang dengan orang, komputer dengan orang, namun sekarang komputer dengan komputer (bot)," tuturnya.

    Berita Terkait

    Dirjen Aptika: Anak Muda Pewaris Startup Digital

    Anak muda atau kaum milenial merupakan pewaris startup digital di Indonesia. Menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kementerian Kom Selengkapnya

    Tes PCR Tidak Bisa Bedakan Terpapar dan Terinfeksi? Itu Hoaks!

    Beredar pada platform media sosial sebuah narasi yang menyebutkan bahwa tes PCR (Polymerase Chain Reaction) tidak bisa membedakan terpapar d Selengkapnya

    Serahkan Hewan Kurban, Menkominfo: Ibadah Kurban Jalankan Fungsi Solidaritas

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Iduladha 1441 H di halaman Masjid At-Taqwa Selengkapnya

    Jelang Pikada Serentak, Menkominfo Ajak Masyarakat Bangun Demokrasi Sehat di Ruang Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta agar selama Pilkada Serentak 2020 berlangsung masyarakat dapat menjaga ruang digi Selengkapnya