FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 08-2019

    1621

    Menkominfo: Anak Muda Harus Berani Berkompetisi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta, IDN Times – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong generasi muda untuk terus memiliki dan mengembangkan semangat berkompetisi dan berani untuk melakukan yang terbaik agar menjadi bangsa yang besar.

    “Saya ingin semuanya punya keinginan untuk berkompetisi, harus berani berkompetisi, berpikir kritis. Kritis maksudnya harus berani tapi tetap dalam koridor budaya kita, koridor agama kita,” kata Rudiantara saat di pembukaan KOMExpo 2019 di Roader Anantakupa, Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (26/8)

    1. Anak muda haru berani sampaikan kritik dan menerima pendapat

    Menurut Rudiantara, penting bagi bangsa Indonesia untuk belajar saling menyampaikan kritik dan menerima pendapat.

    “Kalau berani saling menyampaikan kritik, mau mendengarkan pendapat orang, kita akan jadi bangsa yang besar. Bangsa yang sumber daya manusianya memiliki fighting spirit, untuk senantiasa berkompetisi dan melakukan yang terbaik. Ini yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” jelasnya.

    2. Indonesia menuju generasi emas

    Rudiantara memaparkan Indonesia akan berada di puncak bonus demografi pada 2030, di mana usia produktif akan meningkat dua kali lipat dari usia non-produktif. Ekonomi Indonesia pun diprediksi akan meningkat tajam, yang berdampak pada peningkatan pendapatan individu.

    “Tapi itu semua tergantung pada kita terutama generasi usia produktif. Itu hanya bisa diraih kalau anak-anak yang di ruangan ini mempunyai daya saing,” jelasnya.

    3.Sekilas tentang KOMExpo 2019

    KOMExpo 2019 merupakan perhelatan akbar tahunan yang menggabungkan konsep open house dan pentas seni (pensi). Diisi dengan rangkaian workshop, seminar, serta expo dari para satuan kerja, KOMExpo menjadi salah satu upaya Kementerian Kominfo lebih dekat dengan masyarakat. Peserta dapat mengetahui sekaligus mengenali seluk beluk Kementerian Kominfo dalam kemasan kegiatan yang menyenangkan dan permainan yang menarik.

    KOMExpo tahun ini akan dihadiri sekitar 1000 siswa-siswi, tenaga pendidik, hingga orang tua murid dari 25 sekolah di wilayah Jakarta. KOMExpo 2019 akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Senin s.d. Rabu, 26 – 28 Agustus 2019, bertempat di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat.

    sumber : idntimes.com

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menteri Kominfo Ungkap Progres Pengembangan 5G di Indonesia

    Kominfo menyatakan, 5G sudah diuji coba untuk beberapa program di Indonesia. Menteri Johnny Plate pun mengungkapkan progres pengembangan tek Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA