FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 08-2019

    1064

    Bekali Pelajar Atambua Agar Sebar Konten Positif di Media Sosial

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Atambua, Kominfo – Sebanyak 100 orang pelajar SMP, SMA, dan komunitas film di Atambua menghadiri Workshop Tanamkan Nilai Pancasila Melalui Unggah Konten Positif di Media Sosial.  Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan kemampuan generasi muda untuk bijak menggunakan media sosial.

    Praktisi pendidikan dan budaya Oetari Noor Permadi, menyatakan generasi muda harus mengendalikan internet di tangan masing-masing. “Internet bermanfaat jika digunakan dengan baik, namun dapat menjadi buruk jika digunakan dengan tidak baik,” ungkapnya di Gedung Balelalenok, Atambua, Rabu (28/8/2019).

    Menurut Ketua Yayasan Mekar Pribadi itu, batasan penggunaan internet dimulai dari keluarga. “Misalnya dengan larangan menggunakan internet di meja makan,” tambahnya. 

    Selain untuk membekali generasi muda dengan kemampuan menggunakan media sosial, acara tang digelar Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika itu juga ditujukan untuk menanamkan Nilai Sila Ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia

    “Pancasila merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bangsa ini karena menyatukan keberagaman masyarakat. Indonesia memberikan tempat untuk hidup bersama, bergotong royong, sesuai nilai Pancasila. Sehingga perlu ditanamkan nilai Pancasila bagi masyarakat khususnya pelajar,” tutur Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan.

    Workshop yang berlangsung selama sehari itu merupakan kerja sama dengan Yayasan Mekar Abadi serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam kegiatan yang menggunakan pendekatan 30% ceramah dan 70% praktek ini berlangsung interaktif dipandu oleh moderator Lilis Ireng, dengan narasumber Dosen Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta Petrus D. Sitepu, dan praktisi film di Atambua, Emilio Rafael.

    Dalam acara itu, Petrus D. Sitepu  memandu peserta membuat konsep cerita video “Persatuan Indonesia adalah Nafasku”.  Sementara, Emilio Rafael memandu peserta secara teknis dan cerdas dalam membuat unggahan di media sosial.

    Berita Terkait

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    [Berita Foto] Hari Pertama Kunjungan Kerja Menteri Budi Arie ke Riau

    Selengkapnya

    Dirjen PPI: Digitalisasi Penyiaran Peluang Lahirkan Konten Kreator Baru

    Digitalisasi penyiaran meningkatkan kualitas siaran yang diharapkan dapat mempertahankan kepemirsaan televisi di tengah pesatnya perkembanga Selengkapnya

    Hasil Pantauan Kominfo, Pembahasan KUHP di Media Sosial Positif

    Sosialiasi dan dialog publik yang dilakukan pun memanfaatkan berbagai media seperti media arus utama, media sosial (medsos), dan pertemuan t Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA