FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2019

    1459

    Menkominfo Ajak ASN Pikirkan Kepentingan Masyarakat

    Kategori Berita Kominfo | adhi004
    Menteri Kominfo Rudiantara menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (9/9/2019). - (Sina)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengajak para ASN Kementerian Kominfo selalu memikirkan kepentingan masyarakat dalam menjalankan program kerja dan tidak hanya sekadar menyelesaikan tugas. Pernyataan disampaikan Menteri Kominfo dalam Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional di Lapangan Anantakupa, Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (9/9/2019).

    Menteri Rudiantara, menyoroti lagu Mars Olahraga dan Mars Patriot Olahraga yang selalu dinyanyikan pada Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional namun tidak pernah populer di masyarakat. "Mars Olahraga itu sebetulnya harus kita ketahui dari waktu ke waktu," kata Rudiantara.

    Selanjutnya, Menteri Kominfo membandingkan dengan lagu tema Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen. Lagu itu, menurut Menteri Rudiantara begitu populer di tengah masyarakat. Padahal lagu tersebut hanya untuk satu event olahraga saja.

    Oleh karena itu, Menteri Kominfo meminta agar Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik turut membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mempopulerkan lagu tersebut. "Saya mohon dukungan dari IKP membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga bagaimana memviralkan lagu-lagu tadi," pintanya.

    Menteri Rudiantara juga mengajak setiap satuan kerja di Kominfo agar mau berpikir secara outward looking, yaitu memikirkan kepentingan masyarakat. Hal itu menurutnya bisa dilakukan sesuai dengan lingkup tugas masing-masing direktorat jenderal.  "Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika untuk memastikan ketersediaan frekuensi bagi yang membutuhkan dan memastikan frekuensi digunakan secara benarm" ungkapnya. 

    Menteri Rudiantara juga meminta Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika untuk memudahkan perizinan agar para pengusaha mudah untuk berbisnis dan membuka lapangan pekerjaan. "Kalau kita membantu memperlancar, mempermudah semua jenis perizinan, kalau izin itu diperlukan, artinya kita membantu bangsa ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan secara cepat," ujarnya.

    Selanjutnya, Menteri Kominfo meminta Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika untuk mengembangkan ekosistem digital agar internet dapat dijadikan sebagai nilai tambah serta meningkatkan literasi internet di masyarakat.

    Dalam upacara ini, Menkominfo membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga pada Hari Olahraga Nasional 2019. "Hari Olahraga Nasional 2019 mengusung tema "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja" yang mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja," tuturnya.

    Menpora mengapresiasi peran semua pihak yang telah membangkitkan prestasi olahraga Indonesia di perhelatan ASEAN School Games 2019, Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018. "Pemerintah berharap bahwa prestasi atlet-atlet Indonesia dapat terus ditingkatkan pada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020," tutur Menteri Kominfo.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA