FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2019

    134

    Gandeng Warganet, Kominfo Promosikan Pameran KriyaNusa 2019

    KategoriBerita Kementerian | mth
    Dirjen IKP Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo saat membuka Temu Netizen KriyaNusa 2019 di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Senin (09/09/2019). - (Yusuf)

    Jakarta, Kominfo - Guna mempromosikan gelaran Pameran KriyaNusa 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 11-15 September 2019 di Balai Kartini Jakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Temu Netizen KriyaNusa 2019. 

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo menyatakan, dukungan sosialisasi ini ditujukan agar masyarakat lebih mengetahui event yang akan mempertemukan para perajin seluruh Nusantara itu.

    "Temu Netizen KriyaNusa 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan kegiatan ini di ranah media sosial melalui teman-teman netizen dan influencer" ujar Widodo di Kembang Goela Restaurant, Jakarta, Senin (09/09/2019).

    Menurut Dirjen Widodo Muktiyo, beberapa aktivasi sedang dan akan dilakukan untuk mensosialisasikan kegiatan Kriya Nusantara. Mulai dari pemutaran promo videotron di berbagai lokasi strategis di Jakarta. "Ada juga SMS Blast saat mendekati tanggal pameran serta berbagai promosi di media mainstream dan media sosial," tuturnya.

    Pameran KriyaNusa 2019 mengusung tema “Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas & Kewirausahaan”. Simbol dari pameran tahun ini ikon Sumatera Barat berupa motif Pucuk Rabuang yang melambangkan kuncup bambu muda yang lembut, namun jika sudah dewasa akan menjadi bambu yang kuat dan kokoh. Hal itu melambangkan harapan kegiatan ini dapat terus berkembang setiap tahunnya.  Selain pameran, akan ada fashion show, berbagai workshop, pentas seni budaya Minang dan penampilan live music.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP, Septriana Tangkary menyatakan partisipasi itu merupakan wujud kerja Ditjen IKP sebagai penanggung jawab Government Public Relations (GPR) di Indonesia. "Ditjen IKP Kementerian Kominfo berkewajiban untuk mempromosikan dan mensosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh masyarakat Indonesia," jelasnya.

    Direktur Septriana Tangkary menyebut pameran tersebut sangat penting karena merupakan bagian dari peran serta untuk memajukan produk kerajinan Indonesia.  "Dan hasil UMKM yang pada akhirnya mengangkat perekonomian rakyat," ungkapnya. 

    Para Netizen dan influencer yang hadir dalam acara ini diharapkan ikut menyebarluaskan informasi tentang pameran kerajinan Kriya Nusa 2019 dengan hashtag #KriyaNusa2019. "Harapannya bisa menjadi trending topic baik lokal maupun internasional sehingga seluruh dunia dapat mengetahui dan di kemudian hari tertarik mengunjungi Indonesia karena kekayaan produk kerajinannya," tambah Septriana.

    Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Dekranas, Euis Saedah dan  Ketua Bidang Humas, Promosi, dan Publikasi KriyaNusa, Triana Rudiantara.  Melalui narasumber dari Dekranas, pengurus KriyaNusa dan Kementerian Kominfo, diharapkan netizen bisa bertanya dan berdiskusi sebanyak mungkin sehingga bisa mendapat gambaran seperti apa kegiatan KriyaNusa 2019.

    Berita Terkait

    Lantik Dirjen IKP, Menkominfo Minta Tingkatkan Kecepatan Berkomunikasi

    Menteri Kominfo Rudiantara melantik Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementeria Selengkapnya

    Menkominfo: Kanal Penyebar Hoaks Papua Berasal dari 20 Negara

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan pihaknya telah mendeteksi kanal atau tautan penyebar hoaks yang berkaitan dengan Pa Selengkapnya

    Puji Tim Nusantara Sehat, Menkominfo Ingat Perjuangan Program Internet Daerah 3T

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi pengabdian dan perjuangan Tim Nusantara Sehat. Mereka melaksanakan misi kesehata Selengkapnya

    Solusi Kebutuhan Talenta Digital untuk Startup, Kominfo Gelar DTS 2019

    Manajemen startup digital mengakui kesulitan untuk mencari talenta digital dari dalam negeri. Namun, Kementerian Komunikasi dan Informatika Selengkapnya