FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 09-2019

    137

    Kominfo: BJ Habibie Panutan di Bidang Teknologi

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) turut menyampaikan duka cita atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie pada 11 September 2019. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo, Ferdinandus Setu dalam keterangan resminya, Kamis (12/9/2019).

    "Bagi Keluarga besar Kementerian Kominfo, BJ Habibie adalah tokoh panutan di bidang teknologi. Beliau adalah Bapak Teknologi Indonesia. Tahun 1980-an, Menristek BJ Habibie memimpin PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang memiliki divisi perancangan dan pembangan satelit buatan Indonesia," kata Ferdinandus.

    Ferdinandus juga mengatakan jika BJ Habibie juga memiliki jasa dalam pengembangan teknologi satelit, bahkan menyekolahkan puluhan putra-putri terbaik Indonesia ke luar negeri untuk belajar teknologi satelit.

    "Saat ini Kementerian Kominfo pun akan membangun Satelit Multifungsi Satria, sebuah semangat yang kami pelajari dari Bapak Habibie untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi bumi pertiwi," kata Ferdinandus.

    Tidak hanya dibidang teknologi, Ferdinandus juga mengatakan jika BJ Habibie merupakan Presiden yang menginisiasi Kebebasan Pers di Tanah Air melalui UU No 40 Tahun 1999.

    "Di era beliau, SIUPP yang menjadi momok bagi pers di era orde baru ditiadakan. Pers yang bebas menjadi ciri penting sebuah negara demokrasi. Terima kasih Prof Habibie atas semua langkah-langkah Bapak untuk negari tercinta Indonesia. Kami, keluarga Kominfo memandang bahwa Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) serta amal Bapak Habibie tak terputus oleh apapun, tidak juga oleh kematian," imbuh dia.

    "Penghormatan tertinggi kami untuk Bapak. Kami lanjutkan perjuangan Habibie atas ilmu, pengetahuan, teknologi, dan kearifan serta inovasi untuk kemajuan bangsa ini menuju Indonesia maju," pungkasnya.

    Sumber : Okezone.com

    Berita Terkait

    Kominfo Sasar 2.000 Pedagang Pasar di Bandung Go Online

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan sebanyak 2.000 pedagang pasar di Kota Bandung bisa mengembangkan bisnisnya deng Selengkapnya

    Kemkominfo Ajak Generasi Milenial Pandai Serap Informasi Halal

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak generasi milenial untuk pa Selengkapnya

    IoT Makers Creation 2019 Dorong Talenta Lokal di Bidang IoT

    Asosiasi Internet of Things Indonesia (ASIOTI) mengumumkan pemenang program IoT Makers Creation 2019. Program ini merupakan kolaborasi denga Selengkapnya

    Kominfo Siapkan 50 Ribu Beasiswa Bersertifikat Google

    Jumlah penerima Digital Talent Scholarship (DTS) akan bertambah di 2020. Kementerian Komuniasi dan Informasi (Kominfo) menyediakan sebanyak Selengkapnya