FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 09-2019

    1299

    Sampul Peringatan dan Prangko Sail Nias 2019 Resmi Dirilis

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Hukum dan HAM sekaligus Ketua Panitia Sail Nias Yasonna Laoly (tengah) bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko P Sandjojo (tengah) dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Widodo Muktiyo (kanan) meninjau lokasi persiapan acara puncak Sail Nias 2019 di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (13/9/2019). Sail Nias yang telah berlangsung pada tanggal 2 September 2019 dan acara puncak akan diadakan pada 14 September 2019 itu merupakan ajang tahunan wisata bahari yang bertujuan mengembangkan sektor pariwisata khususnya wisata bahari. - (antarafoto)

    Nias Selatan, Kominfop - Ada yang istimewa dalam kegiatan Puncak Sail Nias 2019 hari ini, Sabtu (14/09/2019). Pemerintah resmi menerbitkan Prangko Edisi Sail Nias sebagai wujud dukungan untuk mempromosikan pariwisata di Nias. 

    Penandatanganan Prangko dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menkumham Yasonna Laoly didampingi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata Arief Yahya, serta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, widodo Muktiyo mewakili Menkominfo Rudiantara.

    Dirjen IKP Widodo Muktiyo mengatakan, Kementerian Kominfo bersama dengan PT Pos Indonesia dan beberapa Kementerian telah resmi merilis perangko edisi spesial tersebut.  

    “Setiap tahun Kementerian Kominfo dan PT Pos Indonesia serta beberapa Kementerian/Lembaga terkait merilis Sampul Peringatan dan prangko edisi khusus dalam rangka Sail Indonesia, ” kata Widodo di lokasi acara Sail Nias di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan.

    Widodo mengatakan, prangko edisi kali ini bisa dibilang cukup unik karena mengangkat tentang kearifan lokas masyarakat Nias. 

    Sebagaimana diketahui, Kepulauan Nias memiliki tradisi unik yakni lompat batu, juga terdapat wisata pantai berkelas dunia untuk surfing.  

    “Tahun ini desain yang dipilih melambangkan salah satu ikon budaya Nias yaitu atraksi Lompat Batu dan keindahan ombak lautan Nias yang terkenal di kalangan peselancar dunia, ” pungkasnya.**

    Berita Terkait

    Pemberangkatan Pasukan TNI ke Palestina? Itu Disinformasi!

    Konon pemberangkatan pasukan TNI tersebut dikaitkan dengan perang yang terjadi di wilayah Gaza, Palestina. Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    Peringatan Kiamat Internet dari NASA, Itu Disinformasi!

    Konon, dalam video disebutkan manusia akan dilanda kondisi di mana koneksi internet tidak dapat dipakai selama berbulan-bulan, bahkan bertah Selengkapnya

    Kawal Kegiatan Sesuai Aturan, Kominfo Lantik JFT Analis Hukum

    Kabiro Kepegawaian dan Organisasi mendorong para pejabat fungsional untuk selalu berkreasi dan melakukan inovasi demi jenjang karir yang leb Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA