FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 09-2019

    984

    [DISINFORMASI] Tumpahan Oli Penyebab Kecelakaan Karambol di Sekip Solo

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan:

    Beredar informasi melalui Broadcast Whatsapp mengenai adanya kecelakaan karambol yang disebabkan oleh tumpahan oli di sepanjang Jl. Kolonel Sugiono di depan SPBU Sekip, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Sabtu (14/9/2019).

    Petugas SPBU Sekip Solo, Joko Sunarno, saat ditemui solopos.com di SPBU Kolonel Sugiono, membenarkan memang ada kecelakaan di depan SPBU Sekip sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Namun, bukan kecelakaan karambol yang disebabkan tumpahan oli seperti informasi yang beredar. Kecelakaan tersebut cenderung kecelakaan biasa.

    Joko Sunarno menjelaskan kecelakaan itu terjadi karena pengguna sepeda motor tidak bisa mengerem. Kecelakaan itu juga tidak menyebabkan luka parah pada korban dan telah diselesaikan secara mediasi. Sementara itu, penelusuran TribunSolo.com di sepanjang jalan yang dimaksud dalam pesan WhatsApp tersebut juga tidak terlihat ada tumpahan oli.

    Link Counter:

    https://soloraya.solopos.com/read/20190914/489/1018579/beredar-kabar-tumpahan-oli-picu-kecelakaan-karambol-di-sekip-solo-ini-faktanya

    https://solo.tribunnews.com/2019/09/14/hoax-tumpahan-oli-di-sekitar-spbu-sekip-solo-sebabkan-laka-karambol-awalnya-ramai-diwhatsapp

    Berita Terkait

    [HOAKS] Data Vaksin Covid-19 Penyebab Peningkatan Penyandang Disabilitas

    Selengkapnya

    [HOAKS] Akun Penipuan yang Mengatasnamakan Ganjar Pranowo di TikTok

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Google Tampilkan Hasil Elektabilitas Pemilu 2024

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Presiden Joko Widodo Pecat Ketua MK Anwar Usman

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA