FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 09-2019

    118

    Menkominfo Apresiasi Terbitnya Buku Jagat Digital

    Kategori Berita Kementerian | adhi004
    - (Sina)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi penerbitan buku berjudul Jagat Digital. Buku yang ditulis oleh orang Indonesia itu, menurut Menteri Rudiantara mampu membahas tentang digitalisasi secara ilmiah.

    "Dalam konteks digital yang ilmiah ini mungkin bukan satu-satunya, tapi salah satu yang justru mempunyai kadar ilmiah yang tinggi," kata Rudiantara dalam Peluncuran Buku Jagat Digital: Pembebasan dan Penguasaan karya Agus Sudibyo di Auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

    Dalam buku itu, Menteri Rudiantara menulis bagian pengantar. Menurut Menteri Kominfo, dirinya cukup terkejut ketika pertama kali melihat buku tersebut karena sangat tebal. "Saya pikir ini buku atau kamus," katanya.

    Menteri Rudiantara mengupas digitalisasi di Indonesia. Menteri Kominfo menegaskan komitmen Pemerintah untuk selalu mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui perusahaan rintisan atau startup. "Pada tahun 2020, nilai ekonomi digital di Indonesia akan mencapai 30 miliar dolar," tandasnya seraya mengajak memanfaatkan peluang itu.

    Sementara itu, penulis anggota Dewan Pers Agus Sudibyo menekankan bahwa perkembangan teknologi dan digitalisasi juga berpengaruh terhadap berbagai permasalahan politik. Ia juga menyoroti maraknya penyalahgunaan data-data pribadi oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

    "Teknologi kita pakai bukan hanya mempermudah kehidupan kita tetapi juga mengandung fungsi mata-mata," kata Agus seraya meminta agar semua pihak siap dalam menghadapi era digital.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Apresiasi Dukungan Uni Eropa untuk Pelindungan Data Pribadi di Indonesia

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan Uni Selengkapnya

    Lepas Purnabakti, Sekjen Kominfo Apresiasi Rudiantara dan Stafsus

    Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menggelar pelepasan Purnabakti atau ASN Kominfo yang telah memasuki masa pensiun untuk period Selengkapnya

    Pusdiklat Kominfo Terima 2 Sertifikat Akreditasi Lembaga Diklat Pemerintah

    Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima sertifikat akreditas lembaga diklat dari Lembaga Administrasi Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Pengendali Frekuensi Radio Terampil

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) menyiapkan sejumlah pejabat fungsional untuk menjadi pengen Selengkapnya