FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 09-2019

    1279

    Menkominfo Apresiasi Terbitnya Buku Jagat Digital

    Kategori Berita Kominfo | adhi004
    - (Sina)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengapresiasi penerbitan buku berjudul Jagat Digital. Buku yang ditulis oleh orang Indonesia itu, menurut Menteri Rudiantara mampu membahas tentang digitalisasi secara ilmiah.

    "Dalam konteks digital yang ilmiah ini mungkin bukan satu-satunya, tapi salah satu yang justru mempunyai kadar ilmiah yang tinggi," kata Rudiantara dalam Peluncuran Buku Jagat Digital: Pembebasan dan Penguasaan karya Agus Sudibyo di Auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

    Dalam buku itu, Menteri Rudiantara menulis bagian pengantar. Menurut Menteri Kominfo, dirinya cukup terkejut ketika pertama kali melihat buku tersebut karena sangat tebal. "Saya pikir ini buku atau kamus," katanya.

    Menteri Rudiantara mengupas digitalisasi di Indonesia. Menteri Kominfo menegaskan komitmen Pemerintah untuk selalu mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui perusahaan rintisan atau startup. "Pada tahun 2020, nilai ekonomi digital di Indonesia akan mencapai 30 miliar dolar," tandasnya seraya mengajak memanfaatkan peluang itu.

    Sementara itu, penulis anggota Dewan Pers Agus Sudibyo menekankan bahwa perkembangan teknologi dan digitalisasi juga berpengaruh terhadap berbagai permasalahan politik. Ia juga menyoroti maraknya penyalahgunaan data-data pribadi oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

    "Teknologi kita pakai bukan hanya mempermudah kehidupan kita tetapi juga mengandung fungsi mata-mata," kata Agus seraya meminta agar semua pihak siap dalam menghadapi era digital.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA