FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2019

    423

    UAE Tertarik dengan Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kementerian | mth

    New York, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan United Arab Emirates (UAE) tertarik dengan perkembangan ekonomi digital Indonesia.  

    "Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama tertarik dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Rudiantara melalui akun twitter @rudiantara_id, Jumat (27/09/2019) waktu setempat.

    Menurut Menteri Kominfo, di sela Sidang Umum PBB, ia mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri AI dari UAE untuk membahas pemanfaatan teknologi AI di seluruh bidang, khususnya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

    "Di sela-sela Sidang Umum PBB tempo hari, saya bertemu bilateral dengan Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama. Kami membicarakan  ketertinggalan pemerintah dibanding korporasi (hampir di seluruh dunia) dalam hal pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

    Bahkan, kedua Menteri itu sepakat untuk mengembangkan inisiatif guna memperkecil kesenjangan antara pemerintah dan swasta dalam pemanfaatan teknologi. "Untuk itu akan diadakan World Government Summit pada akhir tahun 2020 agar gap antara pemerintah dan korporasi dalam pemanfaatan teknologi dapat dipersempit," jelas Rudiantara.

    Menurut Menteri Kominfo, Menteri Omar tertarik dengan perkembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. "Khususnya terhadap ekosistem startup yang sudah menghasilkan 3 unicorns dan 1 decacorn yang ditopang oleh pasar yang besar serta khususnya jumlah milenial dan tumbuhnya kelas menengah baru," pungkasnya.

    Menteri Kominfo Rudiantara mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengikuti Sidang Umum PBB bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar.

    Berita Terkait

    Kelinci Percobaan Habis, China Uji Coba Vaksin di Indonesia, Awas Hoaks!

    Beredar kabar laboratorium di China kehabisan monyet untuk percobaan vaksin Covid-19. Konon, di media sosial, informasi itu ditambahi dengan Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Semua Punya Peran Lindungi Data Pribadi

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan meminta semua pihak agar berperan d Selengkapnya

    Solusi Teknologi Jadi Alternatif Pemberdayaan Perempuan Indonesia

    Data Badan Pusat Statistik menunjukkan pada tahun 2019 terdapat 49,8 persen penduduk perempuan di Indonesia. Namun, baru sekitar 14% persen Selengkapnya

    Akselerasi untuk Optimasi Potensi Ekonomi Digital Indonesia

    Pemerintah tengah melakukan percepatan transformasi digital. Hal itu ditujukan untuk mengoptimasikan potensi sektor ekonomi digital di Indon Selengkapnya