FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 09-2019

    1266

    UAE Tertarik dengan Perkembangan Ekonomi Digital Indonesia

    Kategori Berita Kominfo | mth

    New York, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan United Arab Emirates (UAE) tertarik dengan perkembangan ekonomi digital Indonesia.  

    "Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama tertarik dengan perkembangan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Rudiantara melalui akun twitter @rudiantara_id, Jumat (27/09/2019) waktu setempat.

    Menurut Menteri Kominfo, di sela Sidang Umum PBB, ia mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri AI dari UAE untuk membahas pemanfaatan teknologi AI di seluruh bidang, khususnya dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat.

    "Di sela-sela Sidang Umum PBB tempo hari, saya bertemu bilateral dengan Menteri Artificial Intelligence (AI) dari UAE, Omar Sultan Al Olama. Kami membicarakan  ketertinggalan pemerintah dibanding korporasi (hampir di seluruh dunia) dalam hal pemanfaatan teknologi seperti AI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat," jelasnya.

    Bahkan, kedua Menteri itu sepakat untuk mengembangkan inisiatif guna memperkecil kesenjangan antara pemerintah dan swasta dalam pemanfaatan teknologi. "Untuk itu akan diadakan World Government Summit pada akhir tahun 2020 agar gap antara pemerintah dan korporasi dalam pemanfaatan teknologi dapat dipersempit," jelas Rudiantara.

    Menurut Menteri Kominfo, Menteri Omar tertarik dengan perkembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia. "Khususnya terhadap ekosistem startup yang sudah menghasilkan 3 unicorns dan 1 decacorn yang ditopang oleh pasar yang besar serta khususnya jumlah milenial dan tumbuhnya kelas menengah baru," pungkasnya.

    Menteri Kominfo Rudiantara mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengikuti Sidang Umum PBB bersama Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignatius Jonan serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    KPU Tak Lagi Keluarkan Undangan Fisik untuk Pemilih? Itu Hoaks!

    Komisioner KPU Idham Holik menjelaskan pesan berantai yang beredar yang menyebut KPU tidak memberikan undangan fisik untuk mencoblos adalah Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Awas Hoaks! Video Pemulangan Pengungsi Rohingya

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta klaim narasi pada video tersebut keliru. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA