FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 10-2019

    181

    Pemerintah Libatkan Masyarakat untuk Literasi Digital

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara  menyatakan anak muda harus menjadi bagian dalam gerakan literasi digital. Menurutnya, di tengah maraknya penyebaran konten negatif diperlukan gerakan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

    “Penyebaran konten negatif marak di dunia maya, untuk itu diperlukan adanya gerakan literasi digital. Namun gerakan ini tidak cukup dilakukan oleh Pemerintah, tetapi harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, terutama anak muda,” ujarnya dalam Siberkreasi Netizen Fair 2019, di The Kasablanka Jakarta, Sabtu (05/10/2019).

    Menurut Menteri Kominfo, saat ini dunia internet di Indonesia memerlukan banyak konten yang positif. “Melalui acara ini kita dorong netizen aktif berpartisipasi dalam menyebarkan konten positif. Misalnya dengan menjadi content creator yang profesional, fokus menjadi Youtuber dengan menciptakan konten yang positif. Paling tidak gajinya lebih besar dari gaji Menteri,” candanya.

    Sejumlah tokoh seperti Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Walikota Bogor Bima Arya, juga akan berbagi pengalaman bersama para pengunjung Siberkreasi Netizen Fair 2019 mengenai media sosial dalam sesi Digiconference "Beat The Negativity with Positive Mind."

    Ada juga Digiconference yang diisi oleh para pembuat konten seperti Bude Sumiyati dan Arif Muhammad dalam sesi dialog "Spread Love, Have Fun."  Tidak hanya itu, panggung Siberkreasi Netizen Fair 2019 juga dimeriahkan oleh sejumlah publik figur, seperti Vidi Aldiano, Petra Sihombing, Sheryl Sheinafia dan The Dance Company.

    Sebanyak 20.000 pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik yang berkaitan dengan dunia digital. Seperti game online, digital quiz, literasi digital, aplikasi anti-hoaks, hingga pelatihan produksi konten menarik di dunia maya.

    Berita Terkait

    Menkominfo: Indonesia Harus Siap Hadapi Era Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menekankan arti penting infrastruktur digital dan telekomunikasi Indonesia dalam menghada Selengkapnya

    Penyederhanaan ISR akan Dibarengi Penguatan Sanksi Administratif

    Presiden menjanjikan akan membuat omnibus law atau penyederhanaan regulasi yang mencakup sejumlah undang- undang. Omnibus law juga akan dite Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Mitra Kerja Pemerintah Cetak Talenta Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak mitra kerja pemerintah dalam industri digital untuk menghasilkan lebih banyak t Selengkapnya

    Sekjen Kominfo: Masyarakat Harus Hati-hati Berikan Data Pribadi

    Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti menekankan pentingnya pendidikan literasi untuk masyara Selengkapnya