FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 10-2019

    1372

    Perubahan Harus Dikelola Agar Tidak Berdampak Negatif

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Bogor, Kominfo - Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika, R. Susanto menyatakan perubahan harus dikelola agar tidak berdampak negatif kepada organisasi. Menurut Susanto, perubahan adalah sesuatu yang paling pasti dalam ekosistem kerja.

    “Kalau kita bicara kepastian, yang paling pasti adalah perubahan. Kita harus mampu menghadapi berbagai perubahan di sekeliling kita. Jangan sampai dampak perubahan justru mempengaruhi organisasi ke hal yang negatif,” katanya saat membuka Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen Batch 3 di Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bogor, Senin (7/10/2019).

    Menurut Sesditjen SDPPI Susanto, seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang mengikuti harus memiliki daya tahan menghadapi perubahan.  "Pasca pelatihan, diharapkan para jajaran Ditjen SDPPI mampu beradaptasi, baik secara individu maupun organisasi, yang pada akhirnya secara langsung juga akan mempengaruhi kinerja kelembagaan secara keseluruhan," tegasnya.

    Pelatihan Manajemen Survival dan Asesmen  Batch 3 digelar untuk meningkatkan kompetensi manajerial serta sosial kultural para pejabat. Tercatat 40 orang dari pejabat struktural pusat maupun daerah yang mengikuti pelatihan yang akan berlangsung hingga Kamis (10/10/2019) itu.

    “Bukan soal lulus dan tidak lulus ujiannya, tapi lebih kepada kepentingan mendapatkan hasil pelaksanaan kegiatan, untuk memudahkan mapping manajemen,” harap Susanto.

    Pada kesempatan itu, Founder Quantum HRMI, Prof Pribadiono menjelaskan materi berkaitan dengan era perubahan. Menurutnya, banyak pemimpin yang enggan mengambil keputusan. Oleh karena itu, melalui pelatihan dapat tersusun data siapa saja yang sudah merasa di zona nyaman ataupun sebaliknya. “Pemimpin masa depan dapat ditangkap oleh software system quantum kami,” ungkapnya.

    Berita Terkait

    Peringatan HAN 2023, Anak-Anak Aset Masa Depan Indonesia

    Peringatan Hari Anak Nasional menjadi momentum yang tepat untuk menggaungkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat terhadap perlindung Selengkapnya

    Pejabat Humas Pemerintah Diimbau Tak Pamer di Medsos

    Hal itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat. Selengkapnya

    Pembahasan Arus Data Lintas Batas Negara akan Dibawa ke Ministerial Meeting

    Masing-masing negara G20 mendiskusikan secara mendalam guna mendapatkan kesepakatan bersama berkaitan dengan agenda arus data lintas negara. Selengkapnya

    Sejarah Candi Prambanan Refleksikan Semangat Pulih Bersama

    Proses pemugaran Candi Prambanan yang dilakukan terus menerus dapat menjadi contoh semangat Presidensi G20 Indonesia tahun ini. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA