FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 10-2019

    1853

    [DISINFORMASI] Kelompok Jamaah Tabligh Telah Sampai di Papua untuk Berjihad

    Kategori Hoaks | mth

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Penjelasan :

    Belakangan isu adanya gerakan jihad ke Wamena menjadi perhatian masyarakat di Papua. Isu ini diawali dari kedatangan Jamaah Tabligh pimpinan H. Nasir yang kemudian dikait-kaitkan dengan isu jihad pasca kerusuhan di Papua.

    Dilansir dari kabarpapua.co, Kapolda Papua, Irjen Polisi Paulus Waterpauw mengklarifikasi bahwa kedatangan para Jamaah Tabligh di Kota Jayapura pada 1 Oktober 2019 lalu hanya menjalankan dakwah dan syiar agama kepada umat Islam. Dakwah ini akan diberikan kepada warga sekitar dengan berkunjung ke masjid-masjid di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom. Menurut Paulus, keberadaan Jamaah Tabligh selama 4 bulan di Papua telah dikoordinasikan dengan pihak MUI Papua dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua, untuk segala kegiatan yang akan dilakukan Jamaah Tabligh ini. Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal menambahkan, Jamaah Tabligh hanya mengajak masyarakat yang satu akidah untuk melaksanakan shalat tepat waktu dan menjalankan syariat islam. Mereka tidak berjihad ke Wamena.

    Link Counter :

    https://kabarpapua.co/kapolda-papua-tak-benar-ada-kelompok-jihad-di-papua-seperti-hoaks-yang-beredar/

    https://pospapua.com/jamaah-tabligh-ke-papua-kapolda-mereka-dakwah-bukan-berjihad/?fbclid=IwAR12kyhl8sL-JT-QtrXffJjy_kTsDqGHpKwMCR8CLucRxGcDXJdOcFOw5xs

    Berita Terkait

    [HOAKS] Pria Memakai Hazmat Saat Menginstal di Menara 5G Bukti Radiasi Berbahaya

    Selengkapnya

    [HOAKS] Kemunculan Api dari Dalam Bumi setelah Gempa di Kota Tuban

    Selengkapnya

    [HOAKS] Gelombang Tinggi Terjang Pulau Bali Hingga Hanyut

    Selengkapnya

    [HOAKS] Menkopolhukam Mahfud MD Mengamuk di Istana Negara

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA