FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 10-2019

    1177

    Cerita Riska Jadi Menkominfo Sehari: Dari Sambutan hingga Temui Wapres JK

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Dirut Metro TV Suryopratomo (kiri), Menteri Kominfo Rudiantara dan Maria Paskalia Wulandike Making (kanan) saat diskusi di Kantor Media Indonesia, Jakarta Barat, Rabu (09/10/2019) - (SINA)

    Jakarta, Kominfo - Maria Paskalia Wulandike Making yang akrab disapa Riska, berkesempatan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika. Dia menggantikan Rudiantara selama sehari penuh. 

    Pengalaman menjadi Menteri itu diceritakan Siska melalui  Sharing Session Sehari Jadi Pemimpin di Google Indonesia.  Dalam kesempatan tersebut, Riska menceritakan kesan-kesannya saat mendampingi Menkominfo Rudiantara menghadiri agenda demi agenda.

    "Kemarin selama sehari bersama Bapak (Menkominfo Rudiantara) menjalankan tugasnya, pertama dari rumah untuk mengikuti acara wisuda di Universitas Esa Unggul," kata Riska di Pasifik Century Place, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

    Riska diberikan kesempatan oleh pihak Rektorat Universitas Esa Unggul untuk menyampaikan sambutan selama beberapa menit, sebelum Menkominfo Rudiantara. 

    "Di sana (acara wisuda Universitas Esa Unggul), saya diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pertama, bangga sekali bisa berdiri di depan kakak-kakak mahasiswa dan mahasiswi," tuturnya

    Riska mengaku bangga bisa berdiri di hadapan para wisudawan dan mahasiswa yang hadir. Tak hanya itu, Riska mendapatkan beasiswa kuliah S2 oleh pihak kampus. 

    "Saya diberi hadiah yang sangat spesial dari Rektor Universitas yaitu beasiswa sampai S2. Terima kasih kepada Bapak Menteri dan Rektor Universitas Esa Unggul," tambahnya.

    Setelah itu, Riska dan Menkominfo Rudiantara  menghadiri agenda Forum Diskusi bersama pimpinan Media Group, kemudian melakukan kunjungan ke Istana Wakil Presiden.

    Siswi berusia 15 tahun dari Lembata, NTT ini mengaku bangga bisa bertemu dan berhadapan langsung dengan orang nomor 2 di Indonesia yakni Wapres Jusuf Kalla.

    "Saya juga lanjut mengikuti acara di Istana Wapres pembukaan Rapim KPI, saya duduk di barisan paling depan menghadap Bapak Jusuf Kalla, serasa menghadap gambarnya padahal ini aslinya," ungkap Riska.

    Tidak sampai disitu, Menkominfo Rudiantara juga memberikan kesempatan kepada Riska untuk bertemu langsung dengan 10 Duta Besar dalam sebuah agenda.

    "Malamnya Riska diperkenan mengikuti Bapak untuk dinner bersama 10 duta besar, bangga banget bisa ketemu 10 Duta Besar, karena Riska pengen sekali belajar bahasa Inggris dan Bahasa Jerman," imbuhnya. **

    Berita Terkait

    Hindari Sanksi, Kominfo Dorong Importir Penuhi Perizinan Perangkat Telekomunikasi

    Penerapan perizinan ditujukan untuk melindungi keamanan nasional atau kepentingan umum dan melindungi hak kekayaan intelektual, melindungi k Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Mobile World Congress 2024

    Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA