FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 10-2019

    126

    PPE 2020 Dimulai, Pemerintah Dukung Kelahiran Talenta Esports

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Turnamen Piala Presiden Esports (PPE) 2020 telah dimulai. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menghadiri peluncuran turnamen esports terbesar di Indonesia itu bersama Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, dan Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto serta Ketua Panitia Pelaksana PPE 2020 Giring Ganesha.

    Pemerintah mendukung penuh kelahiran talenta muda dalam olahraga esports. "Pemerintah sangat konsen dengan lahirnya talenta-talenta anak muda, termasuk talenta yang kalian miliki esport," ujar Moeldoko dalam sambutannya di Tennis Indoor Senayan, Minggu (13/10/2019).

    Moeldoko mengharapkan acara yang juga diikuti oleh tim dari seluruh Asia Tenggara itu akan dapat mengembangkan kedamaian, kesetaraan dan kemanusiaan. "Acara ini didasari sportivitas, perdamaian, peacefull, kesetaraan, dan juga kemanusiaan bersama dengan teman se-Asia Tenggara. Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan baik. Dengan ini secara resmi saya buka," tutur Moeldoko.

    PPE 2020 sendiri tak hanya diikuti klub-klub e-Sports nasional. Namun, akan diikuti klub-klub dari enam negara Asia Tenggara; Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Kamboja.

    Rangkaian Piala Presiden Esports 2020 akan berlanjut ke tahap kualifikasi regional negara-negara Asia Tenggara dan kualifikasi nasional di Indonesia. Final kualifikasi di Thailand akan berlangsung 19 Oktober 2019. Final kualifikasi di Vietnam pada 26 Oktober 2019. Final kualifikasi di Malaysia dan Singapura akan berlangsung masing-masing 14 dan 15 Desember 2019. Sementara final kualifikasi di Filipina dan Kamboja masing-masing berlangsung pada 21 dan 22 Desember 2019.

    Tahap kualifikasi nasional di Indonesia terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Indonesia Timur dan Indonesia Barat. Final kualifikasi Indonesia Timur diadakan di Surabaya pada 11-12 Januari 2020 dan final kualifikasi Indonesia Barat diselenggarakan di Bandung 18-19 Januari 2020.  Adapun babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 akan berlangsung pada 1-2 Februari 2020 di Jakarta untuk mempertemukan semua juara final kualifikasi.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Ajak Dinas Kominfo Tingkatkan Pemerataan Sebaran Informasi

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak seluruh Dinas Kominfo di s Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Mitra Kerja Pemerintah Cetak Talenta Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak mitra kerja pemerintah dalam industri digital untuk menghasilkan lebih banyak t Selengkapnya

    PP PSTE Beri Dasar Hukum Kuat Pemerintah Kejar Pelanggar di Luar Negeri

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menegaskan Peraturan Pemerintah No Selengkapnya

    Garda Terdepan Pemerintah, Humas Didorong Ciptakan Konten Berkualitas

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika yang juga selaku Ketua Umum Bakohumas Widodo Muktiy Selengkapnya