FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2019

    1712

    Paduan Suara Kominfo Semarakkan Peresmian Tol Langit

    Kategori Artikel | patr001

    Jakarta, Kominfo – Paduan Suara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bahana Swara Informatika turut menyemarakkan peresmian Proyek Palapa Ring yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019) siang. Tim Paduan Suara yang berjumlah 22 orang pegawai Kementerian Kominfo tersebut membuka rangkaian acara peresmian Palapa Ring dengan sajian lagu Indonesia Raya.

    “Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh Paduan Suara Kementerian Kominfo bukan hanya berkumandang di Istana Negara dan dinyanyikan bersama Presiden, para Menteri dan Pimpinan Kabinet Kerja, Gubernur, Ketua DPR, Ketua DPR, Kapolri dan Panglima TNI serta para direktur utama penyedia jasa telekomunikasi nasional tetapi juga menggaung dari Sabang sampai Merauke melalui konferensi video yang menggunakan fasilitas Palapa Ring,” tutur  Direktur Sumber Daya dan Administrasi Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo, Fadhilah Mathar usai acara Peresmian Palapa Ring oleh Presiden RI Joko Widodo.

    Direktur Fadhillah Mathar mengagumi performa paduan suara Kementerian Kominfo. Menurutnya, pujian yang sama juga diberikan oleh protokol istana negara. “Saya sangat kagum atas profesionalisme paduan suara Kementerian Kominfo. Pujian juga disampaikan oleh Protokol Istana atas penampilan harmonis dan suara merdu paduan suara Kementerian Kominfo,” tuturnya.

    Berkaitan dengan persiapan tim paduan suara, Direktur Sumberdaya dan Administrasi BAKTI menjelaskan Paduan Suara Kementerian Kominfo mampu menampilkan hasil yang terbaik dengan gladi resik yang sangat singkat dan instruksi yang cukup banyak. “Paduan suara Kementerian Kominfo dapat menunjukkan adaptasi yang sangat baik dengan berbagai tuntutan tersebut,” tandasnya.


    Acara Peresmian Palapa Ring ditutup dengan tampilan nyanyian lagu Dari Sabang sampai Merauke dan Rayuan Pulau Kelapa. Dua lagi itu mengiringi Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi prosesi acara.

    Palapa Ring adalah Proyek Strategis Nasional pembangunan jaringan tulang punggung (backbone networks) serat optik nasional yang menghubungkan seluruh kota/ kabupaten di Indonesia dengan jaringan serat optik. Proyek Palapa Ring bertujuan memeratakan akses dan harga dari layanan internet cepat (broadband) di seluruh kota/ kabupaten di Indonesia.

    Proyek Palapa Ring yang dilaksanakan BAKTI Kementerian Kominfo terdiri dari tiga paket yaitu Palapa Ring Paket Barat, Palapa Ring Paket Tengah, dan Palapa Ring Paket Timur. Keseluruhan paket Palapa Ring sudah rampung 100% dan sudah memasuki masa operasional dan komersial. (PS)

    Berita Terkait

    Cari Sinyal Internet Tak Perlu Lagi Naik Gunung

    Kehadiran BTS 4G semakin memperkuat akses internet bagi puluhan ribu sekolah dan pesantren, percepatan layanan publik di kantor pemerintahan Selengkapnya

    Serukan Pemilu Damai 2024, Kominfo Imbau Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

    Pemilu adalah pesta demokrasi, pesta kemeriahan, sehingga seyogyanya masayarakat Indonesia menjadi pemilih cerdas dengan menggunakan hak pil Selengkapnya

    Targetkan Pemilih Muda, Kominfo Sosialisasikan Pemilihan Serentak 2024

    Selengkapnya

    Kominfo Lanjutkan Lima Program Prioritas di 2023

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memiliki 13 program pendukung sebagai tindak lanjut arahan untuk melakukan akselerasi tr Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA