FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 10-2019

    936

    Kagumi Sosok Pak JK, Menkominfo: Pernah Sama-sama Urus Masjid

    Kategori Berita Kominfo | mth
    - (Yohanes Liniandus)

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menjelang akhir masa jabatannya. 

    Wapres JK di mata Menteri Rudiantara merupakan sosok teladan bagi generasi penerus bangsa. Rudiantara juga menceritakan pengalamannya selama mengenal orang nomor 2 di Indonesia ini.

    "Saya hubungannya dengan Pak JK tentunya di pemerintahan sebagai Wakil Presiden dan Menteri, tapi justru saya lebih banyak hubungannya bukan masalah kerjaan, (tapi) masalah sosial,” kata Rudiantara di Jakarta, Selasa (15/10/2019). 

    Sebelum mengabdi kepada negara di Kabinet Kerja, Menkominfo Rudiantara bersama Wapres JK juga menjadi pengurus di Dewan Masjid Indonesia (DMI).  “Karena sama-sama mengurusi masjid sebelum saya gabung dengan pemerintah, sebelum Pak JK menjadi Wapres periode yang ke dua,” jelasnya. 

    Menteri Rudiantara merasa mendapatkan banyak pengalaman selama mengenal sosok Jusuf Kalla. Menurutnya, tokoh bangsa berdarah Bugis itu memiliki cara berpikir yang selalu ada jalan keluarnya, bahkan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan oleh orang lain sebelumnya.

    Selain mengenal JK sebagai pengurus DMI, Menteri Kominfo juga banyak belajar dari masa muda Wapres yang juga merupakan seorang aktivis yang membuatnya sangat dihormati. 

    “Beliau kan dulu di HMI di Ujungpandang jadi termasuk aktivis. Jadi kalau misalkan bertemu dengan aktivis-aktivis sekarang baik yang muda maupun senior, hormat kepada beliau. Itu dalam konteks aktivis,” imbuhnya. 

    Secara khusus, Menteri Rudiantara menyebut banyak belajar dari sosok Pak JK.  “Kepada pak Ucu, Pak JK, terima kasih atas pengabdiannya kepada negara selama lima tahun menjadi Wakil Presiden RI untuk periode yang kedua kalinya. Saya sebagai Menteri banyak belajar dan terima kasih atas bimbingan ataupun arahannya,” kata Rudiantara

    Atas nama pribadi, Rudiantara juga mendoakan Wapres JK agar senantiasa diberikan kesehatan.   “Secara pribadi juga dalam bekerja sosial sama-sama mengurus masjid, Saya juga mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk beribadah, diberikan kesempatan untuk menabung urusan akhirat. Semoga pak JK senantiasa sehat-sehat, dan senatiasa mendapat barokah dari Allah SWT dimanapun berada,” tuturnya **

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Gelar Griya di Rumah Dinas Widya Chandra

    Dalam gelar griya hadir Wamenkominfo Nezar Patria dan Ibu Siti Murtiningsih tampak hadir dalam acara itu. Selengkapnya

    Apresiasi Aksi Baksos DWP, Sekjen Kominfo: Bukti Nyata Kebersamaan

    Sekjen Mira Tayyiba mengapresiasi dedikasi dan komitmen DWP Kementerian Kominfo yang telah ditunjukan dalam menggerakan kegiatan sosial dari Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    Tiba di Bali, Menkominfo Hadiri KTT AIS Forum 2023

    Acara puncak KTT AIS Forum 2023 akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2023 di kawasan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC). Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA