FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 10-2019

    1119

    Gelar Syukuran Bareng Wartawan, Menkominfo: Senang Bisa Kerja Wujudkan Nawacita

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Menteri Kominfo Rudiantara saat bertemu dengan pekerja media lingkungan Kementerian Kominfo di rumah dinas Jl. Widya Chandra, Jakarta, Kamis (17/10/2019) - (Sina)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengadakan syukuran bersama wartawan Kominfo. Rudiantara akan mengakhiri masa jabatannya selama lima tahun membantu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kabinet Kerja Jilid I.

    Selama lima tahun menduduki posisi Menteri Kominfo, Rudiantara merasa bersyukur ikut membantu nawacita Presiden. Salah satunya mewujudkan pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

    “Saya senang bekerja sebagai pembantu Presiden, karena kalau membuat senang orang lain saya juga tambah senang,” kata Rudiantara kepada wartawan Kominfo di kediamannya Jl. Widya Chandra, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

    Menurut Menteri Rudiantara, literasi digital merupakan hal utama yang harus diberikan kepada masyarakat. Itu dilakukan untuk mencegah dan mengurangi maraknya penyebaran hoaks melalui platform media sosial.

    Oleh karena itu, literasi digital yang berkaitan dengan hoaks menjadi jawaban pertama pria yang akrab disapa Chief RA ini. “Yang pertama adalah senantiasa mengangkat isu literasi digital kaitannya dengan haoks, dengan berbagai macam angle gitu yaa,” tuturnya

    Selain literasi digital, Rudiantara juga bersyukur Kementerian Kominfo telah menyelesaikan proyek Palapa Ring yang merupakan bagian dari ekosistem infrastruktur telekomunikasi. Kominfo juga telah sukses menghasilkan 5 Unicorn lokal dan salah satu diantaranya telah berstatus Decacorn.

    “Alhamdulillah Palapa Ring sudah selesai. Alhamdulillah, Unicorn kita sudah 5, bahkan bonusnya satu Decacorn. Mudah-mudahan akhir tahun ada satu lagi," imbuhnya. **

    Berita Terkait

    Lantik 88 PPPK dan 12 Jafung, Kominfo Targetkan Peningkatan Kinerja dan Kompetensi

    Kepala BKO Setjen Kementerian Kominfo meminta seluruh pegawai yang baru dilantik terus aktif meningkatkan kompetensi dan mengubah mindset Selengkapnya

    [Berita Foto] Kunjungan Kerja di Barcelona Berakhir, Menkominfo Kembali ke Tanah Air

    Menkominfo telah menyelesaikan beberapa agenda utama, di antaranya pertemuan dengan Sekretaris Jenderal International Telecommunication Unio Selengkapnya

    [Berita Foto] Tiba di Barcelona, Menkominfo Mulai Lawatan ke Spanyol

    Dalam lawatan ke Spanyol, Menteri Budi Arie akan menghadiri Mobile World Congress (MWC) 2024. Selengkapnya

    [Berita Foto] Rayakan Natal 2023, Menkominfo Gelar Open House

    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir untuk bersilaturahmi dalam acara tersebut. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA