FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 10-2019

    247

    Besok Kabinet Dikenalkan, Presiden: Pelantikan, Ya Mestinya Setelah Dikenalkan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengaku bersyukur karena acara pelantikan dirinya selaku Presiden RI Periode 2019-2024 dan K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI telah berjalan dengan baik, hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan.

    “Ya tadi alhamdulillah pelantikan telah berjalan dengan baik, pelantikan yang agung, yang hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan,” kata Presien Jokowi usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sore.

    Presiden mengatakan sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR Republik Indonesia. Saat ini, lanjut Presien, dirinya mulai bekerja. “Sekarang mulai kita bekerja,” tegasnya. Mengenai pengumuman kabinet, Presiden Jokowi mengatakan, besok akan dikenalkannya. “Pagi, sama Wapres Sama Wapres. Besok akan saya kenalkan,” kata Presiden. Sedangkan mengenai pelantikan, menurut Presiden, mestinya setelah dikenalkan. “Harinya kapan? Ditunggu besok,” ungkapnya.

    Sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Joko Widodo  memastikan susunan kabinet yang akan membantunya para periode pemerintahan 2019-2024 sudah rampung. "Yang jelas, susunan kabinetnya sudah rampung," ungkapnya.

    Mengenai apakah ada menteri Partai Gerindra, Presiden meminta untuk melihat besok. Sedangkan mengenai jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden tidak membenarkan tetapi juga tidak menolak pertanyaan wartawan. “Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” ucapnya. Para menteri itu, menurut Presiden, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru lebih banyak. 



    Berita Terkait

    Presiden: Pengembangan Destinasi Superpremium Labuan Bajo Mulai Dibenahi Awal Tahun Ini

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pengembangan destinasi superpremium Labuan Bajo akan mulai dibenahi pada awal tahun ini dan setidakn Selengkapnya

    Lepas Kontingen, Presiden Jokowi Berharap Indonesia Masuk 2 Besar SEA Games 2019

    Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mel Selengkapnya

    Bimbingan Pranikah untuk Memutus Lingkaran Kemiskinan

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menyatakan saat ini pemerintah berupaya terus memperbaiki si Selengkapnya

    Perkenalkan 7 Staf Khusus Millenial, Presiden: Saya Minta Mereka Jadi Jembatan Anak-Anak Muda

    Presiden Joko Widodo memperkenalkan 7 (tujuh) Staf Khusus Presiden baru yang berasal dari kalangan millenial kepada wartawan di Verranda, Is Selengkapnya