FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 10-2019

    156

    Besok Kabinet Dikenalkan, Presiden: Pelantikan, Ya Mestinya Setelah Dikenalkan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengaku bersyukur karena acara pelantikan dirinya selaku Presiden RI Periode 2019-2024 dan K.H. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI telah berjalan dengan baik, hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan.

    “Ya tadi alhamdulillah pelantikan telah berjalan dengan baik, pelantikan yang agung, yang hikmat tapi tetap dalam kesederhanaan,” kata Presien Jokowi usai menghadiri acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Periode 2019-2024, di Gedung MPR-DPD-DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) sore.

    Presiden mengatakan sangat menghargai sekali apa yang telah disiapkan oleh MPR Republik Indonesia. Saat ini, lanjut Presien, dirinya mulai bekerja. “Sekarang mulai kita bekerja,” tegasnya. Mengenai pengumuman kabinet, Presiden Jokowi mengatakan, besok akan dikenalkannya. “Pagi, sama Wapres Sama Wapres. Besok akan saya kenalkan,” kata Presiden. Sedangkan mengenai pelantikan, menurut Presiden, mestinya setelah dikenalkan. “Harinya kapan? Ditunggu besok,” ungkapnya.

    Sebelum menuju ke Gedung MPR RI untuk menghadiri pelantikan dirinya sebagai Presiden RI Periode 2019-2024, Joko Widodo  memastikan susunan kabinet yang akan membantunya para periode pemerintahan 2019-2024 sudah rampung. "Yang jelas, susunan kabinetnya sudah rampung," ungkapnya.

    Mengenai apakah ada menteri Partai Gerindra, Presiden meminta untuk melihat besok. Sedangkan mengenai jumlah menteri dari partai politik sebanyak 16, Presiden tidak membenarkan tetapi juga tidak menolak pertanyaan wartawan. “Ya, kurang lebih. Saya hitung-hitung, kurang lebih,” ucapnya. Para menteri itu, menurut Presiden, menteri lama yang bertahan masih banyak. Tetapi menteri baru lebih banyak. 



    Berita Terkait

    Bekali Keterampilan, Perkuat Daya Saing Santri

    Pondok pesantren identik dengan pendidikan keagamaan yang kuat. Namun menghadapi era revolusi industri 4.0, para santri lulusan pondok pesan Selengkapnya

    Dunia Banyak Ketidakpastian, Presiden Sebut Indonesia dan Singapura Perlu Perkuat Kerja Sama

    Di tengah situasi dunia yang banyak sekali ketidakpastian, Presiden Joko Widodo mengatakan, menjadi lebih penting artinya bagi Indonesia dan Selengkapnya

    Reformasi Birokrasi, Presiden: Kementerian PANRB Akan Pangkas Eselon IV di Setiap Kementerian

    Presiden Joko Widodo mengemukakan, sebaik apapun peraturan, sebaik apapun regulasi jika orientasi birokrasi kita belum berubah ini juga akan Selengkapnya

    Pemerintah Tetap Utamakan Pendekatan Kultural Tangani Masalah Papua

    Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan bahwa pendekatan kultural dan kemanusiaan harus tetap menjadi fo Selengkapnya