FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 10-2019

    1496

    Lewat JOTA-JOTI, Tanamkan Tertib Frekuensi Sejak Dini

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Manado, Kominfo - Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado menanamkan kesadaran tertib frekuensi radio kepada generasi muda peserta Jamboree on the Air dan Jamboree Internet (JOTA-JOTIGerakan Pramuka Kwartir Cabang Manado, Minahasa dan Tomohon18 sampai 20 Oktober 2019.

    Informasi yang disampaikan kepada peserta JOTA-JOTI diharapkan dapat menjadi pesan berantai kepada anggota pramuka dan masyarakat pengguna frekuensi lainnya di Sulawesi Utara bahwa sumber daya frekuensi harus dimanfaatkan dengan baik dan benar berdasarkan kaidah nasional maupun internasional, kata Kepala Balmon Manado Syamsul Huda di Manado, Senin (21/10/2019).

    JOTA-JOTI merupakan kegiatan tahunan tingkat dunia yang diselenggarakan pada akhir pekan Oktober. Bagi peserta Jota Joti, ada rasa kebangaan tersendiri dan kesan penuh makna, karena dapat berkenalan dan mendapat pengalaman baru dalam berinteraksi dengan anggota pramuka lain di wilayah Indonesia melalui komunikasi radio.

    Balmon Manado, selaku Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Sumber Daya Dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, hadir di JOTA-JOTI bersama pengurus ORARI Daerah Sulawesi Utara dan ORARI Lokal Manado.

    Menurut Kepala Balmon Manadokeberadaan organisasi perkumpulan seperti ORARI, RAPI dan Pramuka terus tergeser oleh keberadaan komunitas online yang berbasis aplikasi dalam melakukan jejaring sosial seperti facebook, whatsapp, twitter, skype dan yang lainnya. Pengurus organisasi dituntut untuk jalin komunikasi yang intensif dengan anggota baru, menciptakan kenyamanan dalam organisasi, rasa kekeluargaan dan rasa memiliki organisasi,” harap Syamsul Huda.

    Berita Terkait

    Lewat SSI-6, Kominfo Telah Inkubasi 17 Startup

    Kominfo akan terus melanjutkan program Startup Studio Indonesia dengan target memfasilitasi 150 startup digital di tahun 2024. Selengkapnya

    Dukung KTT ke-42 ASEAN, Kominfo Amankan Frekuensi Radio

    Monitoring frekuensi radio untuk memastikan seluruh penggunaan frekuensi aman. Selengkapnya

    Kominfo Tuntaskan Refarming Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz

    Kominfo dan operator seluler menuntaskan penataan atau refarming pita spektrum frekuensi radio 2,1 GHz. Selengkapnya

    Sosialisasi Tertib Frekuensi, Amankan Navigasi Penerbangan

    Sosialisasi itu ditujukan untuk menimalkan gangguan frekuensi radio, khususnya navigasi penerbangan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA