FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    495

    Dirjen IKP: Manfaatkan Teknologi untuk Cari Informasi Positif

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Pangkalan Baru, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo menjelaskan, pemerintah sudah membangun jaringan Palapa Ring yang menghubungkan seluruh kabupaten kota di Indonesia dengan internet berkecepatan tinggi.

    Dirjen Widodo Muktiyo menyarankan agar masyarakat memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi positif. Menurut Widodo Muktiyo, Dinas Kominfo bertanggung jawab untuk mengarahkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

    "Tantangan yang perlu dipersiapkan yakni menghadapi luberan informasi. Banyak situs dengan konten negatif sudah diblokir. Hendaknya selektif dalam menggunakan internet, berikan penjelasan sebaik baiknya kepada anak-anak kita," jelasnya dalam Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Ballroom, Novotel, Pangkalan Baru, Kamis (25/10/2019).

    Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan bangga karena dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan Bakohumas kegiatan SAIK 2019.

    Event besar Bakohumas ini diharapkan dapat membuat Bangka Belitung menjadi Iebih dikenal daerah lain di Indonesia. “Event ini dapat menjadi bagian pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat," kata Abdul Fatah.

    Lebih lanjut Abdul Fatah mengharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat melahirkan percepatan arus informasi. Sehingga dengan informasi dapat membuat bangsa Indonesia semakin berdaulat dengan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila.

    Seminar Bakohumas dapat diwujudkan dengan melakukan aksi nyata dalam pelayanan informasi. "Muncul inovasi, gagasan dan strategi baru dalam menyikapi arus informasi. Kegiatan ini hendaknya berkesan bagi bangsa yang kita cintai," tuturnya.

    Berita Terkait

    Menkominfo: Presiden Tekankan Dua Aspek Percepatan Transformasi Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, Presiden Joko Widodo menekankan dua aspek penting dalam melakukan percepatan Selengkapnya

    Kucing dan Anjing Tak Bisa Tularkan Corona? Itu Disinformasi!

    Beredar konten di media sosial Facebook yang mengutip pernyataan WHO soal kucing dan anjing tidak bisa menularkan Virus Corona. Narasi konte Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Semua Punya Peran Lindungi Data Pribadi

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Semuel Abrijani Pangerapan meminta semua pihak agar berperan d Selengkapnya

    Denda Tilang Lewat Jalan Tol Jombang-Mojokerto? Disinformasi!

    Beredar informasi tentang adanya tambahan denda bagi kendaraan yang melanggar batas kecepatan di atas 100 kilometer per jam. Tambahan denda Selengkapnya