FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 10-2019

    1821

    Dirjen IKP: Manfaatkan Teknologi untuk Cari Informasi Positif

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Pangkalan Baru, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo menjelaskan, pemerintah sudah membangun jaringan Palapa Ring yang menghubungkan seluruh kabupaten kota di Indonesia dengan internet berkecepatan tinggi.

    Dirjen Widodo Muktiyo menyarankan agar masyarakat memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi positif. Menurut Widodo Muktiyo, Dinas Kominfo bertanggung jawab untuk mengarahkan agar masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

    "Tantangan yang perlu dipersiapkan yakni menghadapi luberan informasi. Banyak situs dengan konten negatif sudah diblokir. Hendaknya selektif dalam menggunakan internet, berikan penjelasan sebaik baiknya kepada anak-anak kita," jelasnya dalam Pertemuan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di Ballroom, Novotel, Pangkalan Baru, Kamis (25/10/2019).

    Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan bangga karena dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan Bakohumas kegiatan SAIK 2019.

    Event besar Bakohumas ini diharapkan dapat membuat Bangka Belitung menjadi Iebih dikenal daerah lain di Indonesia. “Event ini dapat menjadi bagian pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat," kata Abdul Fatah.

    Lebih lanjut Abdul Fatah mengharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat melahirkan percepatan arus informasi. Sehingga dengan informasi dapat membuat bangsa Indonesia semakin berdaulat dengan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa yakni Pancasila.

    Seminar Bakohumas dapat diwujudkan dengan melakukan aksi nyata dalam pelayanan informasi. "Muncul inovasi, gagasan dan strategi baru dalam menyikapi arus informasi. Kegiatan ini hendaknya berkesan bagi bangsa yang kita cintai," tuturnya.

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Awas Hoaks! Bantuan OJK untuk Lunasi Pinjol

    OJK membantah soal bantuan bagi masyarakat untuk melunasi jeratan pinjol. Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA