FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 08-2012

    1706

    Tata Kanal Tidak Akan Ganggu Infrastruktur

    Kategori Sorotan Media | admin

    VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring mengatakan pemenang kanal ketiga blok 3G 11 dan 12, belum tentu akan menempati kanal ketiga tersebut. Tapi Tifatul memastikan bahwa pasca pengumuman pemenang kanal ketiga, semua operator akan mendapatkan kanal berdampingan.

    "Kami garansi, makanya mereka sudah teken kesepakatan pada akhir tahun lalu untuk ikut pemerintah," kata Tifatul di Jakarta, 2 Agustus 2012. Operator sudah bertemu pada 11 Desember 2011 menandatangani komitmen soal tata kanal.

    Tifatul menjelaskan dengan tata ulang 3G tidak akan lama setelah pengumuman pemenang kanal ketiga dan tata ulang tersebut nantinya tidak akan menganggu jaringan operator, terlebih infrastruktur.

    "Kami sudah simulasikan, nantinya hanya bergeser 10 Mhz, perubahan akan terjadi jika dibawah 20 Mhz. Itu pun cukup ganti software saja, tidak mahal," jelasnya.

    Sedangkan saat disinggung soal kelanjutan seleksi kanal ketiga 3G, ia mengatakan kemungkinan akan dibuka awal September.

    "September awal, kemarin karena kotor, masalah administrasi sudah diselesaikan, yang bersingungan tidak banyak, dan masing-masing operator yang berdekatan sudah pasang proteksi," ucap Tifatul.

    Ia mengatakan jika awal September, seleksi dibuka, pada akhir bulan itu juga diperkirakan sudah muncul pemenang kanal ketiga.

    Soal kriteria seleksi, Tifatul kembali menegaskan hal yang menjadi pertimbangan yaitu rekam jejak operator dalam membayar BHP, kepatuhan pada aturan selama ini serta jumlah pelanggan.

    sumber: http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/341338-tata-kanal-tidak-akan-ganggu-infrastruktur

    Berita Terkait

    Kominfo Dukung Langkah KPU Tingkatkan Infrastruktur Teknologi Informasi

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pembenahan di pusat maupun daerah guna mendukung lancarnya Pemilihan Serentak 2020. Pembenahan tersebu Selengkapnya

    BAKTI Kominfo Pacu Infrastruktur TIK

    BADAN Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serius mempercepat pembangunan inf Selengkapnya

    Wujudkan Transformasi Digital, Kominfo Gencar Kembangkan Infrastruktur

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebut bahwa pandemi COVID-19 tidak hanya berdampak negatif pada perkembangan perekonom Selengkapnya

    Bulan Ini, Kominfo dan Google Cloud Akan Bangun Data Center

    Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan Google Cloud wilayah Asia Pasifik akan mulai membangun pusat data (data center) non-pe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA