FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 11-2019

    1426

    Menkominfo: ASN Garda Terdepan Agenda Kebangsaan

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate menegaskan bahwa tugas aparatur sipil negara (ASN) tidak hanya sebagai mesin penggerak  roda pemerintahan. Lebih dari itu, para abdi negara wajib mendukung jalannya agenda kebangsaan. 

    "ASN dituntut memberikan kontribusi kepada negara. (Sebagai) Garda terdepan dari dukungan atas jalannya politik bangsa dan negara kita adalah para ASN,” kata Johnny di acara Launching aduanasn.id dan Penandatanganan SKB Penanganan Radikalisme ASN, Jakarta, Selasa (12/11/2019). 

    Menurutnya, peran strategis ASN yakni didukung oleh SDM yang mempunyai keterampilan, skill knowledge serta scientific yang memadai. Disamping itu, ASN juga perlu menanamkan nilai-nilai kebangsaan.

    “Tetapi juga didukung dengan semangat kebangsaan, nasionalisme yang tinggi, budi pekerti, etika dan humaniora yang memadai. Hadirnya ini semuanya dalam rangka memastikan ASN kita menjadi ASN yang unggul,” imbuhnya.

    Presiden Jokowi, lanjut Johnny, juga telah menyampaikan pemerintahan kali ini dihadapkan dengan situasi dunia yang tidak terlalu bersahabat. Salah satunya, aksi bilateral dari negara-negara adidaya yang mengakibatkan perang dagang.

    “Karenanya, para ASN ini dituntut juga untuk mampu memberikan yang terbaik untuk diisi oleh tokoh-tokoh aparatur sipil negara yang mempunyai kompetensi yang tinggi dan juga jiwa dan semangat kebangsaan yang kuat,” tambahnya.  

    Untuk menghadapi tantangan tersebut, negara ini memerlukan kekuatan domestik, membangun stabilitas, kekerabatan dan juga persatuan bangsa. “Garda terdepannya adalah ASN di semua aspek kehidupan penyelenggara negara dan pemerintahan,” pungkasnya.**

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Menkominfo Audiensi dengan Diaspora Indonesia di Barcelona

    Menteri Budi Arie mendorong Diaspora Indonesia di Spanyol memberikan sumbangsih bagi Indonesia. Selengkapnya

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    [Berita Foto] Menkominfo Hadiri Acara Puncak Peringatan Hakordia 2023

    Presiden mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pencegahan korupsi pemerintah telah melakukan digitalisasi di berbagai pelayanan, seperti Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA