FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 11-2019

    526

    Wapres Berharap Rakornas Indonesia Maju Perkuat Kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemda

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Bogor, Kominfo - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri mampu memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Hal itu diungkapkannya saat menutup acara di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

    “Rakornas ini memperkuat kerjasama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, melalui forum ini, saya ingin menyerukan agar Pemerintah Pusat dan Pemda dapat berjalan beriringin dalam mewujudkan cita-cita bangsa untuk kesejahteraan masyarakat dan Indonesia maju,” kata Wapres.

    Sebagai penyelenggara negara, Wapres juga meminta aparatur pemerintahan untuk memberikan pelayanan kerpada masyarakat melalui kerjasama semua kepentingan.

    “Kita adalah penyelenggara negara yang harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, tujuannya agar seluruh masyarakat dapat menjalankan kehidupannya dengan sejahtera, oleh karenanya kerjasama semua pihak harus dilakukan dengan baik,” jelas Wapres.

    Wapres berpendapat bahwa Rakornas ini merupakan sarana yang tepat untuk menyamakan pandangan terhadap prioritas Pemerintahan Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

    “Melalui lima prioritas Pemerintah, harapannya dapat mempercepat reformasi Indonesia maju yang dapat dilaksanakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Khusus untuk pimpinan daerah, saya harapkan kelima program itu juga didukung oleh jajaran Pemda dan masyarakat,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Bangga Buatan Indonesia, Pemerintah Pacu Daya Saing Produk Industri

    Industri manufaktur merupakan salah satu sektor di tanah air yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini. Selama ini, sektor industri menunjukk Selengkapnya

    Atasi Dampak Pandemi, Pemerintah Perkuat Layanan Psikososial

    Selain bantuan sosial (bansos) sembako dan bansos tunai sebagai jaring pengaman sosial dalam penanganan dampak Covid-19, Pemerintah juga mem Selengkapnya

    Presiden: Kinerja Ekonomi Indonesia Relatif Masih Baik

    Sebagian besar negara terdampak Covid-19 mengalami kontraksi ekonomi dan tumbuh negatif. Selengkapnya

    Jual Alkes Berkualitas Rendah dan Mahal, Pemerintah Tutup Ratusan Akun Pedagang Daring

    Pemerintah melakuan penutupan akun pedagang dalam jaringan (daring) karena menjual alat kesehatan yang berkualitas rendah dengan harga mahal Selengkapnya