FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 11-2019

    859

    2.500 Pedagang Pasar di Balikpapan Sudah Melek Digital

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Balikpapan, Beritasatu.com - Grebeg Pasar Ayo UMKM Go Online yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo di Kota Balikpapan berhasil mengajak hampir 2.500 pedagang ke marketplace. Capaian ini tak lain berkat dukungan dari Dinas Kominfo dan Dinas Perdagangan Kota Balikpapan yang mengawal dan mendukung para pandu digital dalam melakukan sosialisasi, edukasi dan pendampingan kepada para pelaku UMKM di pasar-pasar.

    Dilansir dari siaran pers, Kamis (14/11/2019), Rahmad Mas’ud Wakil Walikota Balikpapan memuji keuletan para pandu digital yang mau berbagi ilmu kepada para pedagang adalah bentuk semangat kepedulian yang harus didukung.

    “Ini bagus, relawan yang muda-muda mendatangi para pedagang yang sibuk untuk berbagi ilmu agar pedagang lebih mengenal teknologi untuk memasarkan produk mereka. Anak muda harus peduli,” kata Rahmad kepada tim pandu digital saat berkunjung ke kantor wakil walikota.

    Ia pun berterimakasih kepada Kemenkominfo yang menyelenggarakan acara di Balikpapan dan mengapresiasi koordinasi yang dilakukan Dinas Kominfo dan Dinas Perdagangan dalam mendukung acara ini.

    “Terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah datang membawa program bagi UMKM di Balikpapan. Bagus kalo Dinas-dinas ini langsung gerak cepat melakukan koordinasi dan tetap mengawal dari awal hingga akhir setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat Balikpapan terutama UMKM,” ucap Rahmad.

    Pemberdayaan UMKM memang tengah menjadi program prioritas nasional. UMKM dituntut harus mampu menunjukkan jati diri bangsa dan kembali menjadi pilar dasar untuk menopang industri masyarakat. Sumarno Kasubdit Pengembangan Ekonomi Digital (Ekodig) Kementerian Kominfo RI juga mengapresiasi semua yang terlibat pada program Grebeg Pasar.

    “Terim akasih pada Pandu Digital yang dengan sabar dan gigih melayani pedagang yang mau onboarding ke marketplace.  Semoga acara ini mampu menjadi landasan bagi para UMKM di pasar-pasar tradisional untuk mendominasi marketplace di Indonesia,” ucap Sumarno.

    Dari target 2.000 pedagang yang onboarding ke marketplace di setiap kota, Grebeg Pasar UMKM Go Online di Balikpapan mampu mencapai hampir 2.500 pedagang ke marketplace. Tentu saja ini berkat kerja sama dari seluruh elemen yang bahu-membahu meluangkan tenaga dan waktu untuk memaksimalkan pekerjaan.

     

    Sumber: beritasatu

    Berita Terkait

    Produk UMKM Halal Punya Peluang Besar di Pasar Digital

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat J Selengkapnya

    IBM dan Kemenkominfo Persiapkan Talenta Digital

    IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya

    Menkominfo: Keterbukaan informasi jadi modal pemerintahan digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan keterbukaan informasi publik menjadi modal untuk mewujudkan pemerintahan digit Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA