FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    1308

    Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga kanan) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (keempat kanan) menerima pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintesis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Pertemuan tersebut membahas upaya perbaikan industri tekstil, salah satunya dengan peningkatan ekspor. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

    “Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

    Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

    “Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden.

    Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Sambut Baik Siaran Perdana RRI di IKN, Presiden: Bisa Informasikan IKN ke Seluruh Tanah Air

    Kepala Negara pun berharap setiap progres pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat diketahui rakyat dari berbagai pelosok Indonesia. Selengkapnya

    Hindari Sengketa Informasi Publik, Wapres Minta Literasi Masyarakat Diperkuat

    Wapres pun meminta Komisi Informasi Pusat untuk mendampingi badan publik yang belum memperoleh predikat informatif, sehingga mereka dapat me Selengkapnya

    Paparkan Sektor Prioritas Investasi Indonesia, Presiden: Ini Waktu Yang Tepat, Manfaatkan Lebih Agresif

    Kepala Negara memaparkan sejumlah sektor prioritas Indonesia yang dapat menjadi peluang investasi bagi para investor, salah satunya adalah d Selengkapnya

    PLTS Cirata, Presiden: Salah Satu yang Terbesar di Asia Tenggara

    Kepala Negara menjelaskan bahwa pembangunan PLTS tersebut merupakan hasil kerja sama antarkementerian bersama PLN, serta kolaborasi dengan p Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA