FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    536

    Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga kanan) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (keempat kanan) menerima pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintesis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Pertemuan tersebut membahas upaya perbaikan industri tekstil, salah satunya dengan peningkatan ekspor. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

    “Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

    Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

    “Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden.

    Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Tren Aktivitas Ekspor Naik, Presiden: Momentum Ini Jangan Kita Lewatkan

    Presiden Joko Widodo menyampaikan telah melihat aktivitas ekspor yang trennya naik dibanding baik bulan Mei maupun Juli sehingga momentum-mo Selengkapnya

    Bangkitkan Ekonomi, Pemerintah Berikan Penambahan Modal Kerja UMKM

    Pemerintah berharap untuk dapat membangkitkan perekonomian melalui penambahan modal kerja atau modal kerja baru Melalui Program Pemulihan Ek Selengkapnya

    Tekan Emisi Gas Rumah Kaca, Presiden: Terus Konsisten Jalankan Program Pemulihan Lingkungan

    Presiden Joko Widodo memimpin Rapat Terbatas mengenai Kelanjutan Kerja Sama Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca Indonesia dan Norwegia serta kebi Selengkapnya

    Tingkatkan Kinerja Logistik Nasional, Presiden Keluarkan Inpres

    Guna meningkatkan kinerja logistik nasional, memperbaiki iklim investasi, dan meningkatkan daya saing perekonomian nasional, Presiden Joko W Selengkapnya