FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    131

    Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga kanan) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (keempat kanan) menerima pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintesis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Pertemuan tersebut membahas upaya perbaikan industri tekstil, salah satunya dengan peningkatan ekspor. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

    “Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

    Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

    “Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden.

    Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Tidak Kurangi Penghasilan ASN, Presiden Ingin Birokrasi Makin Simpel dan Melayani

    Presiden Joko Widodo menginginkan agar penataan birokrasi organisasi pemerintah yang saat ini dilakukan harus semakin ramping, semakin simpe Selengkapnya

    Tekankan Upaya Preventif, Presiden Ingatkan Aparat Hati-Hati Tangani Peristiwa Sekecil Apapun

    Presiden Joko Widodo mengingatkan, bahwa interaksi komunikasi, interaksi sosial antar manusia, antar orang sekarang ini begitu sangat mudah Selengkapnya

    Tingkatkan Efisiensi Pemerintah dengan SPBE

    Menghadapi era revolusi industri 4.0, pemerintah menunjukkan langkah konkret dengan mewujudkan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elekt Selengkapnya

    Soal Tarif BPJS dan Revisi UU, Presiden Minta Menko Polhukam Komunikasi Dengan Semua Pihak

    Presiden Joko Widodo mengingatkan para menteri dan pimpinan lembaga di jajaran Kementerian Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (P Selengkapnya