FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    21 11-2019

    329

    Tingkatkan Ekspor Tekstil, Presiden: Kita Sudah Mulai Siapkan ‘Apparel Park’

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Mensesneg Pratikno (kanan), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto (ketiga kanan) dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (keempat kanan) menerima pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintesis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Pertemuan tersebut membahas upaya perbaikan industri tekstil, salah satunya dengan peningkatan ekspor. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Setelah September lalu sempat bertemu, Presiden Joko Widodo kembali bertemu dengan pengurus Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) dan Asosiasi Produsen Serat Sintetis dan Benang Filamen Indonesia (APSyFi), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019) pagi.

    “Ini tindak lanjut dari pertemuan kita di bulan September yang lalu, dan kita harapkan dengan kabinet yang baru ini bisa kita sambungkan lagi apa yang telah kita bicarakan pada bulan September yang lalu,” kata Presiden saat memulai pengantarnya pada pertemuan itu.

    Presiden menekankan dua hal dalam pengantarnya itu. Yang pertama, bagaimana menaikkan baik nilai maupun kuantitas dari ekspor kita. Kemudian yang kedua mengenai investasi yang dulu dibicarakan.

    “Kita sudah mulai siapkan satu/sebuah kawasan atau yang dulu ingin dibangun adalah Apparel Park atau sebuah kawasan untuk dari mulai bahan baku sampai nantinya industrinya semuanya berada di satu tempat,” ungkap Presiden.

    Mendampingi Presiden dalam pertemuan itu Menko Perekonomian Airlangga  Hartarto, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Ketua BKPM Bahlil Lahadalia.

    Sumber 

    Berita Terkait

    Presiden: Yang Dikerjakan Pemerintah Adalah Membangun ‘Trust’

    Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa yang ingin dikerjakan pemerintah secara makro dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan hanya sa Selengkapnya

    Jadi Percontohan Instansi Lain, Presiden Tinjau Pelaksanaan ‘Integrated Digital Work’ di Bappenas

    Presiden Joko Widod meninjau langsung pelaksanaan Integrated Digital Work (IDW) yang telah dilaksanakan sejak awal Januari 2020 di Ruang Rap Selengkapnya

    Libatkan 30 K/L, Presiden: Jangan Sampai RUU Omnibus Law Tampung Pasal-Pasal Titipan

    Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa draf Rancangan Undang-Undang Omnibus Law Untuk Cipta Lapangan Kerja yang akan disampaikan kepada DPR Selengkapnya

    Tingkatkan Kerjasama Pemerintah dan Komnas HAM Selesaikan Tuntutan

    Untuk mengatasi tuntutan akan Hak Asasi Manusia saat ini, tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah saja, diperlukan kerjasama dari seluruh eleme Selengkapnya