FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 11-2019

    354

    Kementerian Kominfo Terima Enam Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019

    SIARAN PERS NO. 215/HM/KOMINFO/11/2019
    Kategori Siaran Pers
    Direktur Keuangan BAKTI (kedua dari kiri), Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kemkominfo (tengah), dan Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI (kedua dari kanan) berfoto bersama penyelenggara usai menerima penghargaan untuk BAKTI dari TOP DIGITAL Awards 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). - (DPS)

    Siaran Pers No. 215/HM/KOMINFO/11/2019
    Kamis, 28 November 2019
    tentang
    Kementerian Kominfo Terima Enam Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima enam penghargaan dari TOP DIGITAL Awards 2019. Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menerima empat penghargaan sementara Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI) Sekretariat Jenderal mendapatkan dua penghargaan.

    BAKTI meraih penghargaan dalam kategori TOP DIGITAL Implementation 2019 on Ministry, Level Star 4, TOP Digital Transformation Readiness 2019, TOP Leader on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Utama BAKTI Kemkominfo, Anang Achmad Latif, dan TOP CIO on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kemkominfo, Fadhilah Mathar.

    Sementara PDSI meraih penghargaan dalam kategori TOP DIGITAL Implementation 2019 on Ministry, Level Star 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2019.

    Kepala Bidang Sistem dan Data PDSI berfoto bersama penyelenggara usai menerima penghargaan dari TOP DIGITAL Awards 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (DPS)

    Direktur Keuangan BAKTI Kominfo, Ahmad Jauhari berharap bahwa penghargaan yang diterima dapat memotivasi BAKTI untuk menjadi lebih baik.

    "Kita memperoleh penghargaan dari It Works, ada empat kategori," kata Ahmad saat ditemui usai menerima penghargaan untuk BAKTI di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

    Ahmad Jauhari menambahkan BAKTI akan terus berupaya untuk membangun infrastruktur di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).

    "BAKTI terus melakukan suatu koordinasi maksimal untuk membangun infrastruktur telekomunikasi terutama di daerah-daerah 3T," tegasnya.

    Para pejabat Kementerian Kominfo dan BAKTI berfoto bersama usai menerima penghargaan dari TOP DIGITAL Awards 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (DPS)

    Tingkatkan layanan publik

    Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2019 Lutfi Handayani berharap bahwa penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dijalankan oleh pemerintah.

    "Instansi pemerintahan kita makin cepat dan berkualitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat," kata Lutfi dalam sambutannya.

    Lutfi menambahkan bahwa kegiatan TOP DIGITAL Awards 2019 merupakan kegiatan rating atau award tahunan yang salah satu tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada korporasi dan instansi pemerintahan yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan solusi digital.

    Lutfi berharap bahwa investasi yang telah dikeluarkan untuk membangun infrastruktur TI di masing-masing instansi dapat memberikan manfaat yang maksimal.

    "Kami berharap investasi yang tidak sedikit dalam bidang IT membawa hasil dan manfaat bagi instansi dan korporasinya," ujarnya.

    Acara puncak kegiatan TOP DIGITAL Awards 2019 ini dihadiri oleh pimpinan kementerian dan lembaga, gubernur, walikota, bupati, CEO serta IT Manager yang menerima penghargaan.

     

    Ferdinandus Setu
    Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Fax : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo FB: @kemkominfo IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id

    Berita Terkait

    Siaran Pers No.13/HM/KOMINFO/01/2020 Tentang Menkominfo Paparkan Strategi Komprehensif Pemerintah untuk Mendukung Ekosistem Ekonomi Digital di WEF Davos

    Selengkapnya

    Siaran Pers No.12/HM/KOMINFO/01/2020 tentang Kasus Pergantian Kartu Seluler (SIM card swap), BRTI Minta Masyarakat Lebih Waspada Lindungi Data Pribadi

    Sehubungan Penggantian SIM Card secara melawan hukum, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah meminta penjelasan dari pihak Ind Selengkapnya

    Siaran Pers No. 11/HM/KOMINFO/01/2020 Tentang Kopi dan Topi NTT Tampil di "Indonesia Pavilion" di WEF Davos Tahun Ini

    Tahun ini Indonesia kembali menggelar Indonesia Pavilion dalam rangkaian World Economic Forum Annual Meeting yang diselenggarakan di Davos, Selengkapnya

    Siaran Pers No. 10//HM/KOMINFO/01/2020 Tentang Menkominfo Bicara Ekonomi Digital di World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2020

    Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, tiba di Davos, Swiss, untuk menghadiri perhelatan tahunan World Economic Forum (WEF) Ann Selengkapnya