FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    28 11-2019

    2304

    Tidak Biasa, Chief Rudiantara Ikuti Pelepasan Purnabakti Kominfo

    Kategori Berita Kominfo | vera002
    Menteri Komunikasi dan Informatika Periode 2014-2019 Rudiantara bersama dengan para Purnabakti Kominfo dalam Pelepasan Purnabakti Kementerian Kominfo, di Ruang Serbaguna Kominfo Jakarta, Kamis (28/11/2019) -- (AYH)

    Jakarta, Kominfo- Pelepasan Purnabakti pegawai Kementerian Komunikasi dan Informatika kali ini terasa berbeda, karena Menteri Kominfo periode 2014-2019 Rudiantara ikut hadir dan ‘dilepas’ sebagai purnabakti.

    “Saya biasanya yang melepas teman-teman yang purnabakti, tapi sekarang saya yang ‘dilepas’ purnabakti. Saya konsisten, pesan yang saya sampaikan kepada teman-teman yang purnabakti saya sampaikan kepada diri saya sekarang. Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga, istri dan anak saya yang memberikan kesempatan kepada saya untuk pulang malem berangkat pagi. Saya suka joke bilang saya kerjanya di Seven Eleven, artinya pergi jam 7 pulang jam 11 malam. Tapi tanpa dukungan istri, suami dan anak niscaya kita tidak akan betah ataupun tenang kerja di kantor,” ungkap Rudiantara saat memberikan sambutan dalam Pelepasan Purnabakti Kementerian Kominfo, di Ruang Serbaguna Kominfo Jakarta, Kamis (28/11/2019).

    Pesan lain yang disampaikan Rudiantara adalah bahwa purnabakti bukan berarti selesai, tetapi adanya fase baru suatu kehidupan yang dimulai dari menikmati hidup dengan keluarga, momong cucu, atau beraktivasi kembali. “Itu adalah fase baru dari kehidupan kita, yang InshaAllah kita harus selalu berpikir untuk memberi nilai tambah bagi siapapun. Jadi selesai itu bukan selesai. Saya selalu amazed dengan teman-teman yang purnabakti dengan masa kerja 30 tahun. Saya tidak pernah kerja selama itu, ini paling lama 5 tahun, ini karena tidak direshuffle,” ujarnya.

    Rudiantara menjelaskan bahwa dunia berubah, kondisi Indonesia dari sisi ekonomi tantangannya makin tinggi, begitu juga dengan adanya ketidakpastian global, faktor ekonomi menjadi pendorong strategi dari pemerintah. “Saya yakin kalau kita tetap disiplin, dengan percepat belanja modal, tidak harus menunggu akhir tahun untuk tender. Untuk 2020, tender dilakukan sekarang tapi eksekusinya awal tahun 2020. Semua dipercepat agar ekonomi kita bisa berjalan lebih cepat lagi,” jelasnya.


    Chief RA menambahkan bahwa tugas negara adalah bagaimana menstimulasi, membuka lowongan kerja, meningkatkan ekonomi serta menyejahterakan masyarakat langsung ataupun tidak langsung. Chief Rudiantara yakin bahwa Kementerian Kominfo akan menjadi lebih berkinerja ke depannya, apalagi menurutnya Menteri saat ini memiliki latar belakang yang baik. “Tantangan Kominfo adalah masalah legislasi ada dua yang besar yaitu Penyiaran dan Perlindungan Data Pribadi,” tambahnya.

    Dalam pelepasan 11 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dihadiri sejumlah pejabat eselon 1, 2, 3 dan 4 ini, Sekretaris Jenderal Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan bahwa acara ini merupakan legacy dari Rudiantara. “Acara ini adalah legacy dari Bapak Rudiantara, saya mewakili teman-teman purnabakti menyampaikan bahwa mereka merasa terhormat, diperlakuan sangat bermartabat dengan diadakannya acara pelepasan ini. Terima kasih sekali lagi kepada Bapak yang sangat luar biasa menyentuh hati semuanya. Kepada teman-teman purnabakti yang telah memberikan kontribusi kepada Kominfo, kami ucapkan terima kasih,” pungkas Sekjen Niken.

    Selain Pelepasan Purnabakti, PT. Taspen juga menyerahkan Tabungan Hari Tua dan uang pensiun kepada Menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014-2019 Rudiantara. (VE)

    Berita Terkait

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Kominfo Gelar Bimtek PID

    Kominfo terus berusaha memfasilitasi dalam hal teknologi agar mendukung upaya peningkatan kualitas layanan informasi publik. Selengkapnya

    [Berita Kominfo] Parade Busana Adat Kominfo Karnaval 2023

    Makin meriah dengan Lomba Busana Adat Selengkapnya

    [Berita Foto] Suasana Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Kominfo

    Upacara itu diikuti Wamenkominfo Nezar Patria, Pejabat Tinggi Madya, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Fungsional di lingkungan Kementerian K Selengkapnya

    [Berita Foto] Pelepasan Kontingen Kominfo Untuk Pornas Korpri XVI 2023

    Dari sepuluh yang dipertandingkan, Kementerian Kominfo mengikuti delapan cabor yaitu Bulutangkis, Futsal, Bola Voley, Tenis Lapangan, Tenis Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA