FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    01 12-2019

    38

    Presiden: Ke Mana Berlibur Akhir Tahun? Di Dalam Negeri, Kita Kembangkan Destinasi Wisata Baru

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Seorang wisatawan melakukan "snorkeling" di taman laut Bunaken, Teluk Manado, Sulawesi Utara, Kamis (14/11/2019). Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata laut andalan Sulut yang menyajikan kegiatan wisata snorkeling maupun selam. - (antarafoto)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo melalui media sosialnya (instagram, fan page facebook, dan akun twitter) menanyakan kepada masyarakat mengenai kemungkinan mengisi liburan pada akhir tahun nanti.

    “Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru,” tulis Presiden melalui akun media sosialnya itu Minggu (1/12/2019).

    Diakui Kepala Negara, kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Namun pemerintah sekarang sedang mengembangkan sepuluh Bali baru.

    “Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini,” terang Presiden. Kelima destinasi wisata baru yang sedang dikebut pengembangan itu adalah Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Borobudur (Jateng), Danau Toba (Sumut), dan Manado (Sumut).

    Menurut Presiden, segmen kelima destinasi wisata baru itu berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

    Presiden berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur — calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata — yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. “Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri,” pungkas Presiden.

    Berita Terkait

    Presiden Ajak Para CEO Kembangkan Optimisme

    Presiden Joko Widodomengemukakan, dibandingkan dengan negara-negara lain, terutama yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi, Indonesia dala Selengkapnya

    Presiden Ingin Kemudian Berusaha RI di Peringkat 50 Besar

    Meskipun saat ini stagnan dan justru turun tipis di peringkat 73 pada tahun 2019, Presiden Joko Widodo menyampaikan keinginan pemerintah aga Selengkapnya

    Indonesia Bisa Menginspirasi Negara-Negara AIS untuk Kembangkan Ekonomi Digital

    Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan mengatakan usaha rintisan di bidang digital akan menjadi penggerak ekonomi Selengkapnya

    Presiden Ajak Pemuda Bergandengan Tangan Gerakkan Indonesia

    Menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, 28 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berada di Papua untuk kunjungan ke Selengkapnya