FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 12-2019

    633

    Sekjen Kominfo Apresiasi Dukungan Uni Eropa untuk Pelindungan Data Pribadi di Indonesia

    Kategori Berita Kementerian | vera002
    Sekjen Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastutidalam Pertemuan Bilateral dengan Delegasi Uni Eropa DG Connect, di Brussels, Belgia, Senin (02/12/2019). - (istimewa)

    Brussels, Kominfo – Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rosarita Niken Widiastuti menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan Uni Eropa dalam kerja sama di bidang digital selama ini, khususnya berkaitan dengan pelindungan data pribadi.

    “Saya mengapresiasi atas komitmen Uni Eropa dalam kerja sama antara Kementerian Kominfo dengan Komisi Uni Eropa. Terutama dukungan engembangan kapasitas yang berkaitan dengan pelindungan data pribadi,” ungkapnya dalam Pertemuan Bilateral dengan Delegasi Uni Eropa DG Connect, di Brussels, Belgia, Senin (02/12/2019).

    Menurut Sekjen Kementerian Kominfo beberapa pelatihan, pengembangan kapasitas dan penelitian berkaitan dengan pelindungan data pribadi yang melibatkan tim dari Kementerian Kominfo.

    “Selama tahun 2019, ada penelitian dan best practices Data Protection Authority, seminar GDPR untuk sektor swasta dan publik. Ada juga pelatihan dan sertifikasi Data Protection Officer,”

    Sekjen Niken mengharapkan kerja sama dan kolaborasi itu akan berlanjut di tahun berikutnya. “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada UE dengan melanjutkan program bilateral kami antara Indonesia dan UE untuk periode 2020,” ungkapnya.

    Dalam EU-ASEAN Dialogue on Digital Economy The 2nd Workshop on Digital Economy and Society itu Delegasi EU dipimpin oleh Director of Digital Single Market in DG Connect,  Mr Gerard de Graaf. Dengan anggota Romana Vlahutin, Ian Hoskins, dan Petri Koistinen.

    Sementara delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Sekjen Kementerian Kominfo terdiri dari Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati; Kepala Bagian Kerjasama Regional Pusat Kerjasama Internasional, Aghati Sofi Soeria Atmadja dan Sekretaris Kedubes Indonesia di Belgia, Dara Yusilawati.

    Berita Terkait

    Menkominfo: Satukan Energi Positif Bangsa untuk Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

    Pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah menyebar di berbagai daerah. Menurut Menteri Selengkapnya

    Kominfo Dukung Kanal Informasi untuk BNPB dan Kemenkes

    Dalam penanganan pandemi Covid-19, Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama operator seluler berupaya mengimplementasikan protokol Inf Selengkapnya

    Menkominfo Bicara Arti Penting Jadi Diplomat Digital

    Menteri Kominfo Johnny G. Plate menilai diplomat Indonesia perlu memandang penting peran kegiatan diplomasi era teknologi digital dan revol Selengkapnya

    Menkominfo Targetkan Pusat Data Nasional Operasional Tahun 2023

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, dalam Rapat Terbatas (Ratas) membahas mengenai Rencana Pemerintah untuk memba Selengkapnya