FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 12-2019

    410

    Hadiri Wisuda STMM, Dirjen IKP Imbau Lulusan Ingat Orangtua

    Kategori Berita Kementerian | patr001

    Yogyakarta, Kominfo – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Widodo Muktiyo mengimbau lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) untuk mengingat orang tua atas keberhasilan mereka. “Jangan lupa dengan orang tua. Mintalah doa restu, mintalah dukungan dan nasihat dari orangtua,” katanya dalam acara Wisuda STMM ke-14 yang dilaksanakan di Auditorium STMM, Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

    Dirjen Widodo mengatakan biasanya generasi milenial diminta ibunya pulang, dijawab dengan alasan masih sibuk, multi tasking, padahal suksesnya mereka di dunia dan akhirat adalah karena suksesnya doa orang tua. “Anda boleh sukses, milenial, kreatif, dan inovatif, tetapi Anda ada karena Bapak Ibu Anda,” katanya.

    Kepada orang tua wisudawan/wisudawati, Widodo berharap para orangtua mendoakan anak-anaknya. “Mari kita mendoakan agar anak-anak kita ini menjadi anak yang berguna bagi keluarga, nusa dan bangsa,” harapnya.

    STMM meluluskan 341 orang wisudawan dan wisudawati dari tiga jurusan yaitu jurusan Penyiaran, jurusan Animasi dan Teknologi Permainan, serta jurusan Komunikasi Informasi Publik.

    Jurusan Penyiaran merupakan program Diploma IV yang terdiri dari tiga program studi yaitu Program Studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) meluluskan sebanyak 78 orang, Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) meluluskan sebanyak 74 orang, dan Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) meluluskan sebanyak 81 orang.

    Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan merupakan program Diploma IV terdiri dari dua program studi yaitu Program Studi Animasi yang meluluskan sebanyak 31 orang dan program studi Teknologi Permainan meluluskan sebanyak 19 orang. Sedangkan jurusan Komunikasi Informasi Publik merupakan satu-satunya program strata satu terdiri dari program studi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) sebanyak 58 orang.

    Dari keseluruhan wisudawan, sebanyak 27 orang meraih predikat Cumlaude. Indeks Prestasi Kumulatif tertinggi dengan nilai 3,93 dicapai oleh Anthony Christianto Setiawan dari Prodi Manajemen Teknik Studio.

    Ketua STMM Noor Iza menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada para mahasiswa yang pada tahun 2019 telah berhasil mengharumkan nama Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta dengan meraih prestasi non akademik dalam berbagai bidang.

    "Salsabila Wikan Paramita Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan yang memperoleh Penghargaan Juara 1 Best IG Feed Digirage 2019 di Yogyakarta," ungkapnya.

    Selain itu, Ketua STMM menyebutkan Nurdin Arba N. wisudawan dari Program Studi Manajemen Informasi Komunikasi memperoleh penghargaan sebagai Juara 1 Penulisan Berkas Terbaik dalam kompetisi Call For Essay UIN Sunan Kalijaga serta Juara 2 Karya Tulis Essay Koperasi Tingkat Mahasiswa dengan tema Inovasi Koperasi Melawan Kemiskinan Dinas Koperasi dan UKM DIY tahun 2019.

    "Fika Salsabila R., Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan, sebagai Delegasi Indonesia dalam Future News Worldwide International Conference 2019," lanjutnya.

    Kemudian, Ketua STMM Noor Iza menyebutkan dua wisudawan yakni Elita Azmi Khoirun Nisa dan Inasa Abiyani dari Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan. Keduanya memperoleh Penghargaan sebagai Juara 2 Lomba Video Amazing Race Sumbu Filosofi Jogja Smart Province pada bulan Juni 2019 oleh Dinas Kominfo Propinsi D.I. Yogyakarta serta Juara 3 Video Blogging Amazing Race Sumbu Filosofi Jogja Smart Province pada bulan Oktober tahun 2019.

    "Muhammad Fajrul Mushoffi, Zaira Hernaf Tasyah, dan Elita Azmi Khoirun Nisa berhasil masuk dalam lima besar Lomba Vlog, yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara Palu," paparnya.

    Adapun Arum Safitri dari Program Studi Manajemen Produksi Pemberitaan, menurut Ketua STMM memperoleh penghargaan sebagai Juara Harapan 1 The Best Muslimah Model 2019 Farahdi Center.

    "Arwin Ramli, Program Studi Manajemen Produksi Siaran, memperoleh penghargaan sebagai Juara 1 D’Paragon Video Competition 2019, Runner Up II Duta Wisata Kabupaten Pasangkayu 2019 Tingkat Nasional, Juara Favorit Video Competition Scree & Utan 2019, Tingkat Kabupaten," tutupnya saat membacakan nama-nama wisudawan yang berprestasi. (PS)

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Ajak Tingkatkan Integritas dan Kerja Jadi Superteam

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak seluruh pegawai di lingkun Selengkapnya

    Dirjen IKP Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mendukung lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) tah Selengkapnya

    Dirjen IKP: Tumbuhkan Kembali Nilai Budaya Indonesia untuk Memerangi Hoaks

    Masyarakat Indonesia memiliki nilai-nilai budaya luhur yang dapat gunakan untuk mengurangi penyebaran berita bohong atau hoaks. Hal itu di Selengkapnya

    Lantik Dirjen IKP, Menkominfo Minta Tingkatkan Kecepatan Berkomunikasi

    Menteri Kominfo Rudiantara melantik Prof. Dr. Widodo Muktiyo, SE. M.Com sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementeria Selengkapnya