FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 12-2019

    375

    Dirjen IKP Dukung Lulusan STMM Berkarya dan Berkontribusi untuk Negeri

    Kategori Berita Kementerian | patr001

    Yogyakarta, Kominfo – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mendukung lulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) tahun 2019 untuk berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

    “Kita semua berharap kepada wisudawan dan wisudawati STMM agar para lulusan Program Diploma IV dan Strata I segera menerjunkan diri dalam lapangan kerja yang sesuai, jalin komunikasi dan kolaborasi dengan banyak pihak, bekerja secara kreatif dan inovatif, dan menunjukkan produktivitas yang tinggi yang dibutuhkan bagi kemajuan bangsa dan negara,” katanya saat Upacara Wisuda STMM di Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

    Widodo mengatakan para wisudawan dan wisudawati kini memiliki tanggung jawab yang lebih besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. “Saya berharap setelah diwisuda hari ini, adik-adik sebagai SDM unggul harus terus meningkatkan kualitas diri dan berkarya secara kreatif dan inovatif demi mewujudkan Indonesia maju,” unngkapnya.


    Ketua STMM Noor Iza menjelaskan selama mengikuti pendidikan di STMM, para wisudawan dan wisudawati telah menempuh sebanyak 144 s.d. 148 SKS, dengan muatan 40% Teori dan 60% praktik bagi Program Diploma-IV, serta 60% teori dan 40% praktik bagi Program Strata-1.

    "Guna membekali para mahasiswa dengan pengalaman sebelum terjun ke dunia industri, di dalam kurikulum mahasiswa diberikan mata kuliah praktikum; Praktikum Individu, Praktikum Kelompok, Praktikum Gabungan, Praktikum Simulasi, dan Gelar Karya," jelasnya.

    Selain itu, menurut Noor Iza, mahasiswa Program Diploma-IV diwajibkan untuk menempuh Kerja Praktek pada industri penyiaran maupun animasi dan game, serta Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi Mahasiswa Program Strata-1.

    “Hal ini dilakukan guna memberikan pengalaman dalam mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh serta mencapai kompetensi pemahaman kaidah berkehidupan bermasyarakat sehingga nantinya para lulusan STMM Yogyakarta sudah semakin siap untuk terjun ke dunia industri dan menjadi lulusan yang siap pakai,” tuturnya.

    Lebih lanjut Ketua STMM menyampaikan dari 341 wisudawan, sebanyak 98 orang atau sekitar 30% wisudawan telah terserap di dunia kerja baik di bidang penyiaran, seperti Kompas TV, CNN Indonesia, RCTI, serta di beberapa industri penyiaran maupun industri kreatif lainnya, dan sebagian besar berwirausaha di bidang Production House dan e-commerce.

    “Hal ini sangat membanggakan bagi kita karena sebelum menyelesaikan pendidikan mereka sudah berhasil menarik perhatian dunia industri untuk menggunakan jasa mereka,” tandasnya. (PS)

    Berita Terkait

    Dirjen IKP Ajak Tingkatkan Integritas dan Kerja Jadi Superteam

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak seluruh pegawai di lingkun Selengkapnya

    Dirjen IKP Ajak Humas Bangun Sinergitas Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo menekankan pentingnya sinergitas Hu Selengkapnya

    Dirjen IKP Ajak Dinas Kominfo Tingkatkan Pemerataan Sebaran Informasi

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak seluruh Dinas Kominfo di s Selengkapnya

    Hadiri Wisuda STMM, Dirjen IKP Imbau Lulusan Ingat Orangtua

    Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Widodo Muktiyo mengimbau ulusan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) untu Selengkapnya