FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 12-2019

    1753

    Indonesia Sukses Pertahankan 3 Slot Orbit Satelit

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan kebanggaan atas keberhasilan Indonesia mempertahankan tiga slot orbit satelit. Upaya itu berlangsung dalam pertemuan International Telecommunication Union (ITU) di El-Sheikh, Kairo, Mesir. 

    Saat ini, menurut Menteri Johnny, Indonesia telah menggunakan lima slot orbit satelit telekomunikasi. Dan mendatang, Indonesia akan memiliki tiga lagi satelit multifungsi.  “Dari hasil pertemuan ITU di Kairo, kita sudah berhasil untuk tetap mempertahankan tiga slot orbit untuk satelit,” kata Menteri Kominfo Johnny di Grand Studio Metro TV, Jakarta, Jum’at (6/12/2019) kemarin. 

    Dengan mempertahankan tiga slot orbit satelit tersebut, maka infrastruktur digital di Indonesia akan disediakan secara besar-besaran. “Kita harus bisa menggunakan, memanfaatkan semua itu dengan baik, secara cerdas, dengan cepat untuk kepentingan kemajuan masyarakat dan bangsa kita,” ujarnya. 

    Disamping mempersiapkan seluruh ekosistem telekomunikasi, Menteri Kominfo Johnny juga mengajak masyarakat dan pelaku industri di bidang telekomunikasi, untuk memanfaatkannya dengan baik.

    Dalam peringatan ulangtahun medcom.id itu, Menteri Johnny menyatakan Indonesia juga membutuhkan digital dan telekomunikasi talent dengan jumlah yang lebih besar lagi.  Menurut Menteri Kominfo diproyeksikan pada tahun 2030 sampai 2035, Indonesia setidaknya membutuhkan lebih dari 100 juta digital talent. 

    “Tetapi untuk mendapatkan lebih dari 100 juta itu susahnya minta ampun, ada potensi kekurangan digital yang jumlahnya juga jutaan,” imbuhnya.

    Menteri Johnny, menegaskan perlunya keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam mendorong percepatan untuk menghasilkan talenta digital. “Untuk itu, saya mengajak seluruh stakeholder dan ekosistem kita untuk bersama-sama membantu menghasilkan digital talent di Indonesia dalam jumlah yang memadai, kualifikasi yang memadai, sehingga bisa mengisi kebutuhan kita,” tutup Johnny. **

    Berita Terkait

    Lima Startup Indonesia Rebut Penghargaan G20 DIN

    Dirjen Semuel optimistis kemenangan itu dapat menginspirasi perusahaan digital lainnya agar terus berinovasi. Selengkapnya

    Tahun Depan, Indonesia Akan Luncurkan Tiga Satelit

    Menteri Johnny menyatakan ketiga satelit itu akan diluncurkan tahun depan. Selengkapnya

    Kominfo Dukung Gerakan Nasional Petra Digital

    Gerakan Nasional Petra Digital sejalan dengan program Kementerian Kominfo untuk menyiapkan talenta digital di seluruh daerah. Selengkapnya

    Indonesia - Malaysia Bahas Kerjasama Bidang Pers dan Teknologi Digital

    Menteri Johnny menegaskan komitmen untuk saling berbagi informasi dan pengalaman dalam mengelola kebijakan di bidang pers dan teknologi digi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA