FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 12-2019

    1615

    Harus Tepat Sasaran, Presiden Minta Program Perlindungan Sosial 2020 Segera Dilaksanakan

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Sejumlah menteri dan pejabat terkait melakukan persiapan menjelas Ratas tentang Akselerasi Implementasi Program Siap Kerja dan Perlindungan Sosial, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/12) siang. - (Setkab)

    Jakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo menyatakan dalam APBN tahun 2020, Pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebanyak 96,8 juta jiwa penerima bantuan, kemudian Program Keluarga Harapan (PKH) 10 juta keluarga, dan juga untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 15,6 juta keluarga yang disalurkan nanti lewat kartu sembako.

    “Kartu sembako, keluarga penerima manfaat dapat membeli dan memilih bahan pangan yang lebih beragam. Karena jumlah bantuan yang diterima meningkat dari Rp1,32 juta per keluarga per tahun menjadi Rp1,8 juta rupiah per keluarga per tahun,” kata Presiden dalam pengantar Rapat Terbatas (Ratas) tentang Akselerasi Implementasi Program Siap Kerja dan Perlindungan Sosial, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/12/2019) siang.

    Untuk pendidikan bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki prestasi, menurut Presiden, pemerintah juga menyiapkan alokasi KIP Kuliah termasuk lanjutan Bidik Misi untuk kurang lebih 818.000 mahasiswa penerima. “Saya minta semua program-program yang tadi saya sebutan, baik Kartu Pra Kerja, JKN KIS, PKH, baik Bantuan Pangan Non Tunai ini bisa dilaksanakan secepat-cepatnya,” tegas Presiden seraya mengingatkan, yang paling penting penyaluran kartu itu betul-betul tepat sasaran.

    Tampak hadir dalam ratas tersebut antara lain Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Selain itu juga hadir Mendag Agus Suparmanto, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menkop dan UKM Teten Masduki, Mensos Juliari Batubara, Menkominfo Johny G. Plate, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Menkes Triawan Agus Putranto, Mendikbud Nadhiem Makarim, dan Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Darmawanti.

    Berita Terkait

    Pimpin SKP, Presiden Tekankan Kesiapan Ramadan dan Penyusunan RAPBN 2025

    Presiden menginstruksikan seluruh kementerian dan lembaga terkait untuk memastikan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khu Selengkapnya

    Gelar Safer Internet Day, Pemerintah Dorong Perlindungan Anak di Ranah Digital

    emenko PMK mengajak seluruh kementerian dan lembaga terkait, institusi swasta, relawan, hingga pembina dan pengasuh anak-anak. Selengkapnya

    Presiden Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024

    Kepala Negara menyampaikan apresiasi terhadap seluruh insan pers di Tanah Air yang telah konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehid Selengkapnya

    Terima Dubes RI Untuk Bulgaria, Wapres Minta Ada Terobosan Daerah Perdagangan Baru

    Saat ini Indonesia harus melebarkan sayap kerja sama baru dengan berbagai negara untuk membangun Hub Perdagangan. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA