FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 12-2019

    513

    Sosialisasikan Hari Nusantara 2019, Kementerian Kominfo Temu Netizen di Padang

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Covesia.com - Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap Deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan Pemerintah RI mengenai wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah teritorial yang menyatu dengan wilayah daratan, sehingga semua perairan yang menghubungakan daratan adalah bagian dari NKRI.

    Untuk mensosialisasikan hal tersebut, Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo menyelenggarakan acara Temu Netizen dengan tema: “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju” di salah satu Cafe yang ada di Padang, beberapa hari yang lalu.

    Hadir sebagai Keynote Speaker dalam kegiatan ini, Widodo Muktiyo, Dirjen Informasi dan Komunikasi Pubik, Kementerian Kominfo. Sebagai Narasumber dalam kegiatan ini, Dr.Ir.H Khalawi, AH. MSC. MM, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Kementrian PUPR, Dr. Genius Umar, S.sos, M.si, Walikota Pariaman, Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, serta Kosmas Harefa, Asisten Deputi Bidang Olahraga dan Budaya Maritim Kemenko Kemaritiman, Kemenko Maritim dan investasi.

    "Generasi milenial tidak hanya terpaku pada dunia nyata dan media arus utama. Mereka cenderung lebih dekat dengan media sosial, karena itu kita coba masuki dunia itu," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo Muktiyo di Padang, beberapa hari yang lalu.

    Kemkominfo ingin menggelorakan hal itu lewat netizen. Kemkominfo ingin media sosial mengamplifikasi kebijakan pemerintah dan program pemerintah dan cita-cita pemerintah menuju negara maju.

    "Penggiat media sosial bisa membantu menyiarkan informasi tentang program-program pemerintah kepada masyarakat terutama generasi milenial. Karakter media sosial yang tanpa batas juga bisa mempromosikan Indonesia ke dunia internasional." Lanjut Widodo.

    Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, mengatakan bahwa puncak acara Hari Nusantara akan dilaksanakan di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman Sumatera Barat pada 14 Desember 2019, mendatang dengan tema: “Nusantaraku Berdaulat, Indonesiaku Maju”

    Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi:

    Tanggal 7-8 Desember 2019, Acara Mancing Maniak, di Perairan Padang dan Pariaman

    8 Desember 2019, Maraton 5k dan 10k di Pantai Kata Pariaman

    10-14 Desember 2019, Nusantara Expo di Pantai Gandoriah

    10-13 Desember 2019, Hiburan Rakyat Nusantara di Pantai Gandoriah

    11-12 Desember 2019, Bakti Sosial di SDN Pauh barat Pariaman dan klinik pantai Gandoriah

    13 Desember 2019 Bakti Sosial Lingkungan di Desa Ampalu dan Pantai Gandoriah

    13 Desember 2019 Gala Dinner Nusantara, di Balaiurung Kediaman Walikota Pariaman

    14 Desember 2019 Gandang Tasa Kreasi di Pantai Gandoriah

    14 Desember 2019 Acara Puncak Hari Nusantara di pantai Gandoriah

    Rangkaian Hari Nusantara di Padang diikuti oleh puluhan penggiat media sosial dan media arus utama.

     

    Sumber: covesia.com

    Berita Terkait

    Lega! Akhirnya Kementerian Kominfo Blokir Empat Ribu Fintech Ilegal

    Jakarta-Kementerian Kominfo bergerak proaktif dalam menangani pemantauan layanan financial technology (fintech) ilegal. Tidak hanya berdasar Selengkapnya

    Kementerian Kominfo bantu akses internet bagi terdampak COVID-19

    Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memberi bantuan layana Selengkapnya

    Pesan Kemenkominfo untuk Industri PR Hadapi Pandemi

    Dirjen Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Widodo Muktiyo mengemukakan beberapa hal yang perlu Selengkapnya

    Ini Titik Sebaran 1.000 Mesin Pintar Kominfo untuk Edukasi PSBB dan Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan 1.000 mesin pintar Akses untuk Bangsa untuk memaksimalkan penerapan Pembatasan Sosial Ber Selengkapnya