FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 12-2019

    1156

    DTS 2019 Hasilkan 17.507 Talenta Digital Tersertifikasi

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Jakarta, Kominfo - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika, Basuki Yusuf Iskandar pada tahun 2019, Program Digital Talent Scholarship (DTS) telah menghasilkan 17.507 lulusan talenta digital. 

    "Pada tahun 2019, DTS menyasar 25.000 orang peserta. Lalu pada tahun 2020 mendatang, target DTS meningkat dua kali lipat menjadi 50.000 peserta. Pada tahun 2019 ini DTS telah menghasilkan 17.507 lulusan talenta digital,” jelasnya dalam Penandatanganan MoU dan PKS Digital Talent Scholarship (DTS) 2020, di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

    Capaian hasil sertifikasi itu, dalam pandangan Kepala Badan Litbang SDM, dirasa masih kurang. "Karena penyerapan lulusan untuk wirausaha hanya mencapai 3% untuk Fresh Graduate Academy dan 2% untuk Vocational School Graduate Academy. Dan hal ini menjadi tantangan pada tahun 2020 mendatang," tandasnya.

    Menurut Kepala Badan Litbang SDM, Program DTS bertujuan untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan komunikasi yang unggul dan relevan dengan kebutuhan industri kepada calon tenaga kerja dan calon wirausahawan.

    “Tentunya ini menjadi tantangan untuk DTS 2020 dalam menciptakan wirausahawan lebih banyak lagi,” ujar Basuki.

    Program DTS merupakan program beasiswa pelatihan intensif yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0. Program ini merupakan salah satu program unggulan Kementerian Kominfo yang diselenggarakan oleh Badan Litbang SDM.

    Berita Terkait

    Menkominfo Akan Kunjungi Pemancar Digital TVRI Transmisi Alasmalang

    Pemancar Digital TVRI Stasiun Alas Malang merupakan salah satu dari 13 Satuan Transmisi TVRI Jawa Timur. Selengkapnya

    Siapkan Talenta Digital Kompeten, Kominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

    Junior Graphic Designer menjadi tema pelatihan dan sertifikasi agar talenta digital makin kompeten. Selengkapnya

    Lantik 56 PNS, Kominfo Jadikan Lokomotif Penggerak Digitalisasi

    Kementerian Kominfo mempunyai peran yang sangat penting dalam era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, setiap ASN dituntut memiliki kompe Selengkapnya

    12 Stan Ramaikan Pameran Transformasi Digital ITF-DEWG G20

    Pameran itu diharapkan dapat menjadi platform untuk memfasilitasi negara anggota G20 dan ITF-DEWG untuk berinteraksi, berjejaring, serta mem Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA