FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 12-2019

    1377

    Dirjen IKP Ajak Tingkatkan Integritas dan Kerja Jadi Superteam

    Kategori Berita Kominfo | mth

    Batam, Kominfo - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo mengajak seluruh pegawai di lingkungan unit kerjanya untuk mendukung reformasi biriokrasi dengan meningkatkan integritas dan bekerja sebagai tim. 

    "Koomitmen untuk mendukung reformasi birokrasi secara menyeluruh, serta untuk mewujudkan tata kelola pemeribntah yang baik. Salah satunya dengan meningkatkan integritas dan memiliki pemahaman tentang kebijakan pengawasan di lingkungan pemerintahan," ujarnya dalam Sosialisasi Kebijakan Pengawasan di Lingkungan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik di Batam,  Jumat (20/12/2019). 

    Mengutip pesan Presiden Joko Widodo, Dirjen IKP mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja di bidang pengelolaan komunikasi. "Seiring dengan pesan Bapak Presiden, tidak hanya sent tapi harus deliverd. Ini juga komunkasi, ini yang mengingatkan kita semua  agar setiap program menjadi delivered," tuturya.

    Dirjen Widodo menegaskan jika aktivitas komunikasi tidak ha ya sekadar membuat konten tapi juga memperhituhgnkan kualitas dan efektifitas. "Tidak sekadar buat konten, tapi sejauh mana kualitasnya, efektifatasnya, sehingga punya impact atau capaian yang bisa diukur. Ini menjadi tantangan bagi kita," tandasnya.

    DIrjen Widodo menekankan adanya dampak dalam setiap kegiatan komunikasi yang dilakukan Ditjen IKP. "Bagaimana saat melakukan kegiatan itu sudah ada impact pemberitaan. Jika tiba saatnya, akan ada kita kasih pin," tuturnya menjelaskan fungsi pin Government Public Relations (GPR).

    Menurut DIrjen IKP, jika tiba saatnya, seluruh pegawai Ditjen IKP akan diberi pin GPR. "Yang sudah kita kasih kepala dinas Kominifo selurh Indonesia," jelasnya.

    Dalam pandangan Dirjen Widodo, menjadi GPR adalah menjadi humasnya pemerintah. "Saya semangat menyontohin, point-nya kita adalah GPR humasnya Pemerintah," jelasnya.

     

    Superteam

    Dalam bekerja, Dirjen Widodo menekankan arti penting bekerja dalam tim. "Sekali lagi teman yang sudah dilatih, harapannya bisa untuk saling menguatkan, tidak jadi superman. Kita itu superteam. Apalagi yang menangani masalah pengawasan dan administrasi," ungkapya.

    Menurut Dirjen IKP, dalam konteks kerja tim, jika ada masalah dalam satu lini, akan dapat memengaruhi kerja secara keseluruhan.  "Satu bermasalah jika satu kena, lalu diangkat kita akan kena semua. Ini orang komunikasi semua, hal kecil jika dibiarkan akan menjadi masalah. Tolong IKP jangan menambah masalah dengan membangun opini yang tidak baik, ungkapnya.

    Sebelumnya, Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Sumiati menyatakan peningkatan pemahaman pengelola keuangan di lingkungan Ditjen IKP penting sebagai bagian dari upaya mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi. 

    "Kebijakan yang terkait dengan pengawasan perlu diketahui Kepala UPT, PPK, pengelola keuangan di lingkungan IKP. Banyak yang terkat dengan kebijakan pengawasan untuk menjaga keberhasilan RB Kominfo," ujarnya.

    Acara itu, menghadirkan dua narasumber yaitu Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Doddy Setiadi dan Kepala Bagian Komunikasi Publik, Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN & RB, Elfansuri. 

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Tingkatkan Kualitas Layanan Informasi Publik, Kominfo Gelar Bimtek PID

    Kominfo terus berusaha memfasilitasi dalam hal teknologi agar mendukung upaya peningkatan kualitas layanan informasi publik. Selengkapnya

    Awas Disinformasi! KPU Terbitkan Rancangan Surat Suara Capres-Cawapres 2024

    Komisioner Komisi Pemilihan Umum August Mellaz membantah gambar tersebut dikeluarkan lembaganya. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Masyarakat Makin Produktif dengan Kemajuan Digital

    Kemajuan ekosistem digital yang sudah ada ini harus dijaga bersama oleh seluruh masyarakat dari kejahatan keuangan berbasis digital yang mak Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA