FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 12-2019

    756

    Menko Polhukam: Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Sudah Siap

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo – Menteri Koordinator Bidang Poliitk, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah telah menyiapkan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dikatakan, persiapan tersebut telah dikoordinasikan pada rapat koordinasi lintas bidang.

    “Semua sudah disiapkan. Kita sudah rakor lintas bidang,” kata Menko Polhukam Mahfud kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (23/12/2019).

    Dari segi keamanan, dirinya mengatakan, Polisi dan TNI telah menyiapkan segala antisipasi. Sementara dari kesiapan fasilitas dan infrastruktur juga telah disiapkan. “Penyediaan (bahan bakar) minyak di jalan, sudah (disiapkan). Tempat istirahat, sudah. Semua sudah disiapkanlah,” ucapnya.

    Dengan segala persiapan tersebut, Menko Mahfud berharap masyarakat dapat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan nyaman. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan kepada petugas jika menemukan hal atau orang dengan gelagat aneh.

    “Ini tentu harus bekerja sama dengan pemerintah agar saling mendukung untuk kebaikan bersama. Kalau ada sesuatu yang agak aneh, supaya segera dilaporkan,” katanya.

    Sebelumnya, Menko Polhukam bersama dengan seluruh pemangku kepentingan terkait telah melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 Dalam Rangka Persiapan Operasi Lilin 2019 pada 13 Desember lalu di Aula STIM Jakarta.

    Dalam rakor tersebut, Menko Polhukam menyampaikan bahwa pemerintah sudah mengetahui dan mencatat kerawanan-kerawanan di berbagai tempat dan sektor. Pemerintah pun teah mengantisipsi hal tersebut. Namun, langkah-langkah antisipasi tersebut akan menjadi baik dan berhasil dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

    “Kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Hari Natal dan memeriahkan Tahun Baru, supaya berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain, agar semuanya berjalan aman. Kerja sama antara pemerintah dan rakyat, tentu saja diperlukan untuk menjamin keamanan bersama di negara kita ini,” katanya.

    Berita Terkait

    Presiden: Pengambilan Keputusan Terkait PSBB Harus Hati-hati

    Pemerintah akan melihat kondisi masing-masing daerah sebelum nantinya Menteri Kesehatan menetapkan status PSBB di daerah tersebut sesuai den Selengkapnya

    Menkeu: Keputusan Gaji 13 dan THR Diputuskan dalam Sidang Kabinet

    Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, menyampaikan bahwa untuk gaji 13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) nantinya akan diputuskan di dalam Sid Selengkapnya

    Presiden Minta Aturan Pelaksana Pembatasan Sosial Skala Besar Disiapkan

    Pemerintah terus berupaya untuk menangani pandemi virus korona atau Covid-19 di Indonesia, termasuk memutus rantai penyebarannya. Presiden J Selengkapnya

    Pemerintah Putuskan Ujian Nasional 2020 Ditiadakan

    Alasan utama ditiadakannya ujian nasional 2020 adalah prinsip keamanan dan kesehatan untuk para siswa dan keluarganya di tengah pandemi Covi Selengkapnya