FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 12-2019

    445

    Kominfo Ajak Manfaatkan Medsos Untuk Bela Negara

    Kategori Sorotan Media | meit001

    BATAM – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warga yang tinggal di perbatasan, termasuk Kota Batam Kepulauan Riau, memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi untuk membela negara, dengan menyebarkan informasi positif yang benar.
     
    “Bagaimana mencerdaskan kehidupan masyarakat, bagaimana menyadarkan kita punya negara, punya cita-cita yang harus diperjuangkan sampai titik daerah penghabisan,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Widodo, di Batam, Jumat (20/12/2019).
     
    Bela negara di perbatasan, bisa berbentuk dengan menyebarkan rasa cinta Tanah Air melalui media sosial. Karena tantangan di daerah perbatasan adalah membandingkan dengan Negara Jiran.
     
    “Kalau di Jawa ‘wang sinawang’, rumput tetangga lebih hijau. Ini tantangan kita, mari menyatakan sikap kita sebagai warga negara,” kata dia.
    Bela negara juga bisa dilakukan dengan menjaga citra bangsa di media sosial, begitu juga di Batam.
     
    Banyak orang membayangkan Batam adalah kota yang indah, dan citra itu yang harus dijaga. Jangan sampai isu di medsos mempengaruhi kondisi di Batam, sehingga Batam dibayangkan menjadi daerah yang negatif.
     
    “Batam adalah wajah pertama kita. Batam terkenal, sejak kecil saya mengenal Batam kota yang indah, jangan sampai isu medsos, membuat sepi, suasana negatif. Ini tantangan kita,” kata dia.
     
    Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak konten kreator membuat tayangan yang positif dan benar.
     
    Kominfo kini juga tengah menyiapkan konten yang memberikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjadi warga negara yang baik.
     
    Sumber: Cendananews

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu perc Selengkapnya

    Kominfo adopsi WFH bergantian untuk cegah penyebaran Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerapkan mekanisme kerja Work From Home (WFH) melalui sistem bergantian (shift) sesuai ke Selengkapnya

    Kominfo Jamin Kualitas Jaringan dan Bandwith Selama Wabah Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan penyelenggara operator seluler dan platform digital lainnya berkom Selengkapnya

    Kominfo dorong nelayan gunakan perangkat radio legal

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendorong nelayan untuk menggunakan perangkat radio komunikasi maritim yang aman dan legal. Selengkapnya