FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 12-2019

    480

    Malam Tahun Baru di Yogya, Presiden Berharap Tahun 2020 Akan Lebih Baik

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Suasana malam pergantian tahun baru di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan tampak dari atas bukit Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Ribuan warga memadati kawasan Taman Wisata Candi Prambanan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2020. - (antarafoto)

    Yogyakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya tidak akan merayakan secara khusus malam terakhir Tahun 2019 dan datangnya Tahun Baru 2020. Namun Presiden memastikan, akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 ini di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    “Ya, pas di Jogja aja lah. Sudah. Ini kan ngepas meresmikan bendungan (bendung). Ya sudah, lah. Sekalian,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12/2020).

    Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, Presiden Jokowi mengakui karena ada hal yang istimewa, yaitu ada Ngarso Dalem (Sultan, red). “Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya. Saat ditanya harapannya terhadap Indonesia pada tahun 2020 nanti, Presiden Jokowi menjawab singkat, “Lebih baik.”

    Tidak Usah Dikejar-kejar

    Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan dirinya akan meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY, jika nanti sudah selesai. Namun, Presiden mengingatkan, agar penyelesaian pembangunan NYIA tidak usah dikejar-kejar. Yang penting sekarang sebagian sudah bisa,  operasi di sana. “Pesawat naik turun juga sudah ada, yang paling penting itu,” tegas Presiden seraya meminta masyarakat agar menunggu sampai pembangunan NYIA itu selesai 100%.

    Presiden juga menyampaikan, bahwa masalah pembebasan lahan untuk keretanya juga sudah 100%, tinggal proses konstruksi. Sehingga diharapkan secepatnya (selesai, red). “Tapi saya nggak memberikan batas waktu. Saya kira, mungkin pertengahan lah. Kalau sudah selesai semua,” pungkas Presiden.

    Berita Terkait

    4 Arahan Presiden untuk Antisipasi Mudik Lebaran

    Tradisi mudik melibatkan mobilitas orang yang sangat banyak dan sebagai gambaran pada tahun 2019 terjadi pergerakan kurang lebih 19,5 juta o Selengkapnya

    Miliki Kapasitas 24 Ribu Orang, Presiden Cek Kesiapan Wisma Atlet Tampung Pasien Covid-19

    Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan Wisma Atlet, Kemayoran, Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/03/2020), yang rencana akan digunakan untuk p Selengkapnya

    Kenang Tarian Ratoh Jaroh di Asian Games, Presiden: Gambaran Budaya Aceh yang Dinamis

    Presiden Joko Widodo kembali mengenang pertunjukan yang menakjubkan dari ratusan penari Ratoh Jaroh, tarian khas masyarakat Aceh, pada saat Selengkapnya

    Presiden: Mari Bersama Hadapi Tantangan Bangsa

    Presiden mengajak pemerintah daerah dan masyarakat Aceh untuk bekerja dan duduk bersama dalam menyelesaikan tantangan pembangunan di provins Selengkapnya