FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 12-2019

    1354

    Malam Tahun Baru di Yogya, Presiden Berharap Tahun 2020 Akan Lebih Baik

    Kategori Berita Pemerintahan | mth
    Suasana malam pergantian tahun baru di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan tampak dari atas bukit Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Ribuan warga memadati kawasan Taman Wisata Candi Prambanan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2020. - (antarafoto)

    Yogyakarta, Kominfo - Presiden Joko Widodo mengatakan, dirinya tidak akan merayakan secara khusus malam terakhir Tahun 2019 dan datangnya Tahun Baru 2020. Namun Presiden memastikan, akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 ini di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

    “Ya, pas di Jogja aja lah. Sudah. Ini kan ngepas meresmikan bendungan (bendung). Ya sudah, lah. Sekalian,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12/2020).

    Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, Presiden Jokowi mengakui karena ada hal yang istimewa, yaitu ada Ngarso Dalem (Sultan, red). “Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya. Saat ditanya harapannya terhadap Indonesia pada tahun 2020 nanti, Presiden Jokowi menjawab singkat, “Lebih baik.”

    Tidak Usah Dikejar-kejar

    Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga menyampaikan dirinya akan meresmikan Bandara Internasional Yogyakarta atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY, jika nanti sudah selesai. Namun, Presiden mengingatkan, agar penyelesaian pembangunan NYIA tidak usah dikejar-kejar. Yang penting sekarang sebagian sudah bisa,  operasi di sana. “Pesawat naik turun juga sudah ada, yang paling penting itu,” tegas Presiden seraya meminta masyarakat agar menunggu sampai pembangunan NYIA itu selesai 100%.

    Presiden juga menyampaikan, bahwa masalah pembebasan lahan untuk keretanya juga sudah 100%, tinggal proses konstruksi. Sehingga diharapkan secepatnya (selesai, red). “Tapi saya nggak memberikan batas waktu. Saya kira, mungkin pertengahan lah. Kalau sudah selesai semua,” pungkas Presiden.

    Berita Terkait

    Presiden Optimistis Ekonomi Indonesia Tahun 2024 Tumbuh Baik

    Meski demikian, Presiden Jokowi mengingatkan semua pihak di sektor jasa keuangan tetap waspada tehadap cepatnya pergerakan ekonomi global da Selengkapnya

    Wapres Harapkan Tahun Baru Imlek 2024 Jadi Momentum Memperbarui Diri

    Wapres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar dan matang Selengkapnya

    Sambut Baik Siaran Perdana RRI di IKN, Presiden: Bisa Informasikan IKN ke Seluruh Tanah Air

    Kepala Negara pun berharap setiap progres pembangunan Ibu Kota Nusantara dapat diketahui rakyat dari berbagai pelosok Indonesia. Selengkapnya

    Groundbreaking Masjid Negara di IKN, Presiden: Representasi Kemajemukan Indonesia

    Tidak hanya Masjid Negara, Presiden menyampaikan bahwa di kawasan tersebut nantinya juga akan dibangun sejumlah tempat ibadah lainnya. Mulai Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA