FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2020

    1318

    Terapkan Pesan Peringatan Natal, Bersahabat dan Bangun Solidaritas

    Kategori Berita Kominfo | srii003
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate bersama Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dan ASN Kominfo dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak semua sivitas Kominfo, terutama komunitas Kompak untuk meningkatkan kerja sama dan persahabatan. 

    "Tugas ini semua dari sisi natal, kita jadi sahagat bagi semua orang. Kita hidup sebagai sahabat bagi semua orang. ASN Kominfo dalam Kompak akan hidup sepanjang tahun akan ke sana," ujarnya dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020).

    Selain itu menurut Menteri Johnny, sebagai sahabat dari semua orang, ASN Kominfo harus mengutamakan kesederhanaan. "Dalam piramida masyarakat, 80%-nya itu berada di bawah. Oleh karena itu, Menteri Kominfo mengajak semua peserta untuk membangun solidaritas. 

    Bahkan secara khusus kepada ASN Kominfo, Menteri Johnny mengajak untuk menerapkan kesederhanaan dan terus meningkatkan solidaritas dengan mengikis semua sekat yang ada. 

    "Kepada ASN, saya menitupkan satu pesan, secara kebetulan saya menghadiri Rapat di PBB saat Internet Governance Forum di Berlin. Saat itu, Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan Bangsa Jerman merubuhkan Tembol Berlin karena mereka ingin bersatu dengan bangsanya di bagian timur," kenangnya.

    Dalam keseharian, Menteri Johnyy mengharapkan ASN untuk saling bisa menerapkan hidup yang sederhana dan mengikis atau bisa menghilangkan semua sekat yang ada. "Harus ditransformasikan ke dalam keseharian kita. Sesama ASN kita rubuhkan sekat agama, suku, segala sekat yang masih ada," ungkapnya.

    Secara khusus Menteri Kominfo mengapresiasi tema natal yang diambil tahun ini. "Hiduplah sebagai Sahabat Semua Orang".  

    "Saat ini, dan selamanya kita berpikri bersama membangun solidaritas kebangsaan sebagai warga masyarakat dalam bingkai pluralis dan majemuk," tandasnya.

    Ibadah dan Perayaan Natal yang dipandu oleh RD Ronny Neto Wuli, Pr.  diikuti oleh seluruh ASN beragama Kristen dan Katolik di Kementerian Kominfo. Hadir pula sejumlah pejabat dalam acara yang juga diisi dengan parade tari dari NTT, permainan Sasando serta bermain angklung bersama.

    Berita Terkait

    Fasilitas Sulih Bahasa Isyarat dari Kominfo Bantu Teman Tuli Ikuti Debat Capres 2024

    Fasilitas itu sangat bermanfaat sekali untuk teman-teman tuli yang menyaksikan Debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024. Selengkapnya

    Menkominfo Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Natal Nasional

    Menkominfo meminta segenap jajaran panitia untuk memastikan semua persiapan dapat dipenuhi mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat pa Selengkapnya

    Terima Kunjungan Pelajar SD, Kominfo Berbagi Informasi Dinamika Dunia Digital

    Lebih dari itu, juga memberikan gambaran upaya Pemerintah dalam menciptakan akses internet yang merata. Menurutnya, hal itu penting agar par Selengkapnya

    [Berita Foto] Dialog Interaktif Merawat Wajah Beranda Lewat Penyiaran Berkualitas

    Penyelenggaraan peringatan Hari Penyiaran Nasional ke-90 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau dapat menambah semangat dan motivasi untuk meng Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA