FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 01-2020

    396

    Terapkan Pesan Peringatan Natal, Bersahabat dan Bangun Solidaritas

    Kategori Berita Kementerian | srii003
    Menteri Kominfo Johnny G. Plate bersama Sekjen Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dan ASN Kominfo dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020). - (AYH)

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengajak semua sivitas Kominfo, terutama komunitas Kompak untuk meningkatkan kerja sama dan persahabatan. 

    "Tugas ini semua dari sisi natal, kita jadi sahagat bagi semua orang. Kita hidup sebagai sahabat bagi semua orang. ASN Kominfo dalam Kompak akan hidup sepanjang tahun akan ke sana," ujarnya dalam Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kominfo 2019, di Aula Anantakupa, Kementerian Kominfo, Kamis (09/01/2020).

    Selain itu menurut Menteri Johnny, sebagai sahabat dari semua orang, ASN Kominfo harus mengutamakan kesederhanaan. "Dalam piramida masyarakat, 80%-nya itu berada di bawah. Oleh karena itu, Menteri Kominfo mengajak semua peserta untuk membangun solidaritas. 

    Bahkan secara khusus kepada ASN Kominfo, Menteri Johnny mengajak untuk menerapkan kesederhanaan dan terus meningkatkan solidaritas dengan mengikis semua sekat yang ada. 

    "Kepada ASN, saya menitupkan satu pesan, secara kebetulan saya menghadiri Rapat di PBB saat Internet Governance Forum di Berlin. Saat itu, Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan Bangsa Jerman merubuhkan Tembol Berlin karena mereka ingin bersatu dengan bangsanya di bagian timur," kenangnya.

    Dalam keseharian, Menteri Johnyy mengharapkan ASN untuk saling bisa menerapkan hidup yang sederhana dan mengikis atau bisa menghilangkan semua sekat yang ada. "Harus ditransformasikan ke dalam keseharian kita. Sesama ASN kita rubuhkan sekat agama, suku, segala sekat yang masih ada," ungkapnya.

    Secara khusus Menteri Kominfo mengapresiasi tema natal yang diambil tahun ini. "Hiduplah sebagai Sahabat Semua Orang".  

    "Saat ini, dan selamanya kita berpikri bersama membangun solidaritas kebangsaan sebagai warga masyarakat dalam bingkai pluralis dan majemuk," tandasnya.

    Ibadah dan Perayaan Natal yang dipandu oleh RD Ronny Neto Wuli, Pr.  diikuti oleh seluruh ASN beragama Kristen dan Katolik di Kementerian Kominfo. Hadir pula sejumlah pejabat dalam acara yang juga diisi dengan parade tari dari NTT, permainan Sasando serta bermain angklung bersama.

    Berita Terkait

    Dagang Daring Bagian Normal Baru Saat Pandemi Covid-19

    Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus berdagang secara daring sebagai bagian perubahan normalitas baru yang dianjurkan pemeri Selengkapnya

    Kebijakan Penanganan Covid-19 Serius Dilakukan dan Berorientasi Hasil

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan, Presiden Joko Widodo secara serius, responsif, detil dan berorientasi pada has Selengkapnya

    Menkominfo Pastikan Pengawasan Pelindungan Data Dilakukan Berkala

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Kementerian Kominfo terus melakukan pengawasan terhadap perlindungan data masy Selengkapnya

    Kominfo Beri Edukasi Pemanfaatan Internet dalam Cegah Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan edukasi tentang peran internet di tengah wabah pandemi Covid-19. Melalui edukasi itu, masy Selengkapnya