FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    20 01-2020

    96

    Miss Lambe Hoaks Kominfo Masuk Nominasi Anugerah WSIS Prizes 2020

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Program Miss Lambe Hoaks terpilih menjadi salah satu nominasi yang dipertandingkan pada Kategory 17 — Action Lines C10 "Ethical dimensions of the Information Society" sebagai karya unggulan dari Indonesia pada ajang tahunan Anugerah World Summit on the Information Society (WSIS Prizes).

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan, program Miss Lambe Hoaks dibuat dalam upaya memberikan literasi digital pemberantasan konten-konten hoaks. Program ini merupakan hasil kolaborasi dan sinergi antara Biro Humas Setjen, Tim Aduan Konten Aptika, dan GPR TV Ditjen IKP Kementerian Kominfo.

    "Konten yang ditayangkan merupakan kumpulan hasil identifikasi hoaks yang dilakukan oleh Direktorat Pengendalian Konten Internet Ditjen Aplikasi Informatika selama sepekan,”kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam sebuah keterangan resmi, Jumat (17/01/2020).

    Berita hoaks tersebut diinformasikan secara berkala kepada masyarakat. Dalam setiap episodenya program ini mengupas fakta di balik Top 10 isu hoaks hasil pencarian Tim Aduan Konten Ditjen Aptika yang beredar dalam sepekan terakhir.

    Sebaran hoaks dan dampak yang makin massif di Indonesia, menurut Kominfo membutuhkan pendekatan dan cara yang lebih kreatif dan inovatif. Apalagi saat ini, keberadaan teknologi informasi dan komunikasi membuat sebaran hoaks makin berlipat ganda.

    Berita Terkait

    Kemenkominfo Luncurkan Seleknas TIK 2020

    JAKARTA, investor.id - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi Selengkapnya

    Menkominfo Pastikan Regulasi IMEI Berlaku 18 April

    Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah berdiskusi dengan kementerian terkait dan operator seluler untuk memastikan regulasi mengenai I Selengkapnya

    Riset Bareng BAKTI Kominfo, "Cakap" Bangun SDM Destinasi Favorit 2020

    JAKARTA - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil mendapatkan penghargaan “Best Value to Visit in 2020” dalam kompetisi yang digelar Selengkapnya

    Miss Lambe Hoaks Kominfo masuk nominasi WSIS Prizes 2020

    Selengkapnya