FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 01-2020

    2035

    Kominfo Connect 2020, Satukan Visi Dukung Program Prioritas Pemerintah

    Kategori Berita Kominfo | mth
    Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam pembukaan Acara Kominfo Connect 2020 di Econvention Ancol, Jakarta, Kamis (30/01/2020).

    Jakarta, Kominfo - Pertemuan akbar tahunan sivitas Kementerian Komunikasi dan Informatika digelar untuk meningkatkan kerja sama untuk menjalankan tugas kementerian.  Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, penyelenggaraan Kominfo Connect merupakan rangkaian upaya mengimplementasikan Visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

    "Hari ini kita selenggarakan konektivitas antarsatker. Untuk melaksanakan tugas dari Kementerian Kominfo menjaga dan meningkatkan infrastruktur konektivitas dan akses telekomunikasi, baik untuk masyarakat maupun internal," ujarnya dalam Acara Kominfo Connect 2020 di Econvention Ancol, Jakarta, Kamis (30/01/2020).

    Menurut Sekjen Niken, pertemuan ini merupakan pertemuan ketiga kalinya. "Ketiga kalinya kita menggelar pertemuan akbar untuk semua satuan kerja. Tiga tahun lalu kita Kominfo Now kemudian tahun berikutnya Kominfo Next. Dan tahun ini Kominfo Connect," tuturnya. 

    Sekjen Niken juga menekankan makna connect sebagai upaya menghubungkan pemerintah dengan rakyat serta menyiapkan talenta digital Indonesia. 

    "Juga connect menghubungkan pemerintah dengan rakyat lewat Government Public Relations (GPR). Menghubungkan generasi muda dengan semua ekosistem dan talenta digital," tambahnya.

    Menurut Sekjen Kementerian Kominfo, guna mendukung visi Pemerintah untuk pengembangan sumberdaya manusia, ada program prioritas Kementerian Kominfo tidak hanya menyangkut infrastruktur saja. Salah satu contohnya program talenta digital. "Ada hardware, software, pengembangan manusia dan internal Kominfo," tandasnya. 

     

    Kewajiban Utama ASN

    Dalam pertemuan itu, Sekjen Kementerian Kominfo mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu memahami keseimbangan antara hak dan kewajiban.  "Kalau kita sudah mendapatkan hak kiya harus melaksanakan kewajiban. Jangan menerima hak jika kita tak mau melaksanakan kewajiban. Ini kewajiban pertama dan utama ASN nomor satu setia kepada Pancasila dan UUD 1945," katanya.

    Sekjen Niken memaparkan satu per satu hak dan kewajiban sebagai ASN. "Kita harus tahu hak dan kewajiban setiap ASN. Hak ada gaji dan tunkin. Semua ingin tunkin naik, sabar sebentar lagi. Ada fasilitas banyak Tapi harus ingat kewajiban utama dan pertama dari ASN, yaitu setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945," jelasnya.

    Acara yang berlangsung selama sehari itu diikuti 2.750 ASN di lingkungan Kementerian Kominfo. Menteri Kominfo Johnny G. Plate dan seluruh pejabat tinggi pratama dan  madya, administratur dan pengawas serta staf mengikuti acara yang diisi dengan Talkshow tentang Radikalisme, Yel-yel Battle, Stand-Up Comedy, Pelepasan Purnabhakti dan Pameran Foto serta penghargaan yang diterima Kementerian Kominfo selama tahun 2019.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-DWP Tingkatkan Literasi Digital Perempuan

    Perempuan memilki kesempatan berwirausaha melalui e-commerce, hingga memberikan kesempatan bagi perempuan dan pasangannya menyeimbangkan kar Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA