FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 02-2020

    397

    Menkominfo Sebut Tiga Manfaat Siaran Digital Bagi Industri Pertelevisian

    Kategori Berita Kementerian | mth

    Jakarta, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyebutkan tiga manfaat  siaran digital bagi industri pertelevisian di Indonesia. 

    "Pertama TV digital ini memiliki ruang dan validitasnya yang meningkat. Ini bermanfaat bagi pertelevisian itu sendiri," kata Menteri Johnny di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (04/02/2020). 

    Kedua, lanjut Menteri Kominfo manajemen dan tata kelola sehingga referensinya lebih efesien.  "Dan ketiga konsolidasi pertelevisian itu menjadi lebih baik. Karena untuk ruang pengelolaan bisnis secara teknologi lebih besar dan luas," tuturnya. 

    Menurut Menteri Johnny, pertelevisian di Indonesia sangat memahami betul dengan perkembangan teknologi saat ini.  Namun kata Johnny, industri pertelevisian ini perlu bertransformasi ke digital karena dunia perindustrian pertelevisian semakin ketat. 

     Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan pelaksanaan migrasi televisi (TV) analog ke digital dapat dilakukan paling lambat pada 2024 mendatang. 

    "Indonesia saat ini tertinggal dari sejumlah negara di Eropa, Amerika, bahkan ASEAN dalam penerapan TV digital," tambah Menteri Kominfo. 

    Padahal, Indonesia sudah cukup lama mempersiapkan rencana tersebut. Menteri Johnny menyebut salah satu penghambat rencana migrasi TV analog ke digital yakni belum terdapat payung hukum yang menaungi.

    Berita Terkait

    Digitalisasi Penyiaran, Upaya Kominfo Jaga Koeksistensi Pertelevisian

    Pemerintah menodorong digitalisasi penyiaran untuk menjaga koeksistensi industri penyiaran di Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika Selengkapnya

    Menkominfo Berharap Milenial Kuasai Ruang Digital Indonesia

    Pemerintah hadir untuk generasi milenial. Bahkan, mendorong generasi milenial memanfaatkan hasil pembangunan sektor komunikasi dan informati Selengkapnya

    Menkominfo: NIK Sumber Utama Data Pribadi yang Harus Dilindungi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan hampir semua negara di dunia, termasuk Indonesia, sumber utama data pribadi ad Selengkapnya

    Menkominfo Resmikan Pemanfaatan Akses Internet di Flores Timur

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, melakukan kunjungan ke Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka Selengkapnya