FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 02-2020

    365

    Dirjen SDPPI: SDM Kunci Utama Pengembangan Layanan BBPPT

    Kategori Berita Kementerian | mth
    Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail (kanan) dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Senin (10/2/2020). - (sdppi.kominfo.go.id)

    Jakarta, Kominfo – Pengembangan sumberdaya manusia menjadi kunci utama bagi keberadaan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) ke depan. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Dirjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail dalam acara Serah Terima Jabatan Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Senin (10/2/2020).

    “Laboratorium itu hanya alat, tetapi masalah yang lebih penting adalah kompetensi SDM sebagai kunci utama. Kita membutuhkan kompetensi SDM yang luar biasa,” ujar Dirjen Ismail.

    Acara diawali penandatanganan berita acara dan penyerahan memori jabatan dari Mochamad Rus’an, Kepala BBPPT yang telah memasuki masa purnabakti per 1 Februari 2020, kepada Dirjen SDPPI. Kemudian, memori jabatan diserahkan kepada Direktur Standardisasi PPI Mochamad Hadiyana, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BBPPT.

    Kebutuhan akan SDM andal di BBPPT, ujar Dirjen SDPPI, menjadi pekerjaan rumah bagi siapapun yang memimpin Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Ditjen SDPPI Kemkominfo yang berlokasi di Bekasi itu. “Untuk memenuhi kebutuhan SDM ini, kita tidak bisa hanya berharap dari pengadaan CPNS,” pesan Dirjen SDPPI.

    Lebih lanjut, ia juga berharap, sebelum ada pejabat yang definitif, Mochamad Hadyana dapat menuntaskan berbagai perbedaan yang kerap muncul antara pihak laboratorium dan Direktorat Pengendalian. “Mumpung kiri kanan Pak Hadyana juga, kita harus bicara level Kemkominfo, sehingga dengan semangat kerjasama, mari diskusikan masalah tanpa ada konflik kepentingan,” pesannya.

    Sebelumnya, Mochamad Rus’an berkesempatan menyampaikan sepatah dua patah kata kesan selama memimpin di BBPPT. “Apabila ada kekurangan, saya mohon maaf. Terutama pembangunan laboratorium yang masih dalam proses,” ujarnya.

    Serah terima jabatan Kepala BBPPT Bekasi berlangsung di kantor pusat Ditjen SDPPI Jakarta. Acara dihadiri oleh Sekretaris Ditjen SDPPI R Susanto, Direktur Operasi Sumber Daya merangkap Plt. Direktur Pengendalian Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Dwi Handoko, Direktur Penataan Sumber Daya Denny Setiawan, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Hasyim Fiater, serta sejumlah staf lainnya.

    Berita Terkait

    Dirjen Aptika: Lindungi Data Pribadi, Fintech Ilegal Harus Diberantas

    Aplikasi financial technology (fintech) ilegal menjadi salah satu sumber kebocoran data pribadi. Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Keme Selengkapnya

    Dirjen SDPPI: Perubahan Jabatan Percepat Birokrasi dan Proses Bisnis Baru

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail menyatakan perubahan jabata Selengkapnya

    Dirjen Aptika: Perlu Kesadaran Bersama akan Pelindungan Data Pribadi

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menyatakan, tantangan yang dihadap Selengkapnya

    Dirjen PPI: Pengalihan Jabatan Buka Kesempatan Berinovasi

    Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ahmad M. Ramli menyatakan jabatan fungsional mem Selengkapnya